Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Diperketat

JELANG KEPULANGAN HRS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang mulai diperketat menjelang kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Pengamanan itu dilakukan bersama TNI, Polri, dan Avsec yang dijadwalkan HRS mendarat di Terminal 3, Selasa (10/11/2020) besok pagi.

Piminan Fornt Pembela Islam (FPI) itu dijadwalkan bakal terbang dari Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020 pagi waktu setempat.

“Insya Allah sudah dilakukan (pengamanan),” ujar Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, Senin (9/11/2020).

Dari PT Angkasa Pura yang terdiri dari Avsec, lanjut Haerul, ada 970 personel yang diturunkan untuk mengamankan kepulangan Habib Rizieq Shihab. Angka tersebut belum ditambah personel dari TNI dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk pengamanan bandara secara prinsip dilakukan instansi terkait, kalau petugas dari Angkasa Pura II ada sebanyak 970 orang namun, kita juga berkolaborasi dengan Polres, Kodim dan BKO,” katanya.

Haerul mengimbau kepada simpatisan Habib Rizieq Shihab untuk menjemput di titik terakhir kedatangan yakni di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Hal itu guna menghindari kerumunan yang berlebihan seperti yang terjadi pada dua tahun lalu walau sosok Rizieq tidak jadi pulang.

“Kita juga mengimbau kepada para calon penjemput beliau untuk tidak menjemput di dalam bandara. Kita imbau menjemput di titik akhir seperti misalkan di kediaman beliau di Petamburan,” imbaunya.

Sebab, Haerul menambahkan jika tetap mau menjemput di Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya tetap mengimbau untuk mengedepankan protokol kesehatan. Karena, tidak dipungkiri covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Selain itu protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dilakukan di terminal, terutama untuk menjaga jarak dan menggunakan masker,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...