Pemkot Bekasi Kebut Perbaikan Jalan di Beberapa Titik Ruas Jalan

JELANG AKHIR TAHUN

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai mengkebut perbaikan jalan di sejumlah titik ruas jalan. Perbaikan yang dilakukan menjelang akhir tahun itu baru bisa dikerjakan akibat kendala pandemi covid-19.

Seperti yang diketahui, memasuki November 2020, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) melakukan kegiatan perbaikan jalan dan saluran secara bersamaan di beberapa titik.

Seperti misalnya di Jalan Simpang Kodau, Jatiasih, Jalan HM Joyomartono Bulak Kapal Bekasi Timur dan Jalan Perjuang Pondok Ungun, Kecamatan Medan Satria.

“Pertama kendalanya anggaran kita refocusing untuk kegiatan Pandemi Covid-19, karena harus mengurangi dan mengambil belanja-belanja lain,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (9/11/2020).

Rahmat mengaku, selama penanganan pandemi Covid-19, pihaknya memang menghentikan beberapa kegiatan infrastruktur terutama perbaikan jalan.

Kegiatan perbaikan jalan sejatinya, merupakan belanja rutin tahunan yang tiap tahun anggaran disiapkan.

“Pada saat perubahan anggaran terbatas, perubahan anggaran untuk mengevaluasi anggaran yang sudah ada cukup atau tidak,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Pepen ini menuturkan, perbaikan jalan yang saat ini tengah dilakukan juga untuk menjawab keresahan warga.

Terutama mengantisipasi kerugian para pengendara akibat kerusakan jalan yang sudah cukup para di sejumlah titik tersebut.

“Antisipasi terhadap jalan yang sudah sedemikian rusak untuk dilakukan perbaikan perbaikan agar tidak terjadi kerugian terhadap pengendara,” jelasnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...