Semua Baliho Habib Rizieq di Kabupaten Bekasi Ditertibkan

BALIHO LIAR

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Satpol PP Kabupaten Bekasi menertibkan semua baliho atau spanduk yang melanggar. Tak terkecuali baliho atau spanduk Habib Rizieq Shihab.

Penertiban atau pencoptan baliho bergambar Habib Rizieq telah dilakukan Satpol PP Kabupaten Bekasi bersama TNI dan Kepolisian sejak Jum’at (20/11/2020) kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan, dalam penertiban, dikerahkan 100 personil gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bekasi, Kodim 0509, dan Polres Metro Bekasi. Ia menyebut dalam pelaksanaan penertiban berjalan dengan kondusif, tidak terjadi ketegangan.

“Sudah sudah (penertiban baliho) bersama TNI dan Polri, Alhamdulillah aman kondusif,” kata Rahmat, pada Minggu (22/11/2020).

Rahmat menjelaskan saat proses penertiban, tak hanya baliho atau spanduk bergambar Habib Rizieq. Akan tetapi semua yang melanggar atau tak ada izin juga dilakukan pencopotan.

“Semua spanduk, baliho yang liar tanpa ijin, tidak sesuai ketentuan yang terpasang di seluruh sudut dan jalan protokol di wilayah Kabupaten Bekasi, bakal ditertibkan,” tegasnya.

Rahmat menegaskan, Satpol PP Kabupaten Bekasi bakal terus melakukan penyisiran ke sejumlah wilayah yang masih terpasang spanduk atau baliho yang melanggar.

Diharapkan masyarakat jangan melakukan pemasangan spanduk maupun baliho tidak sesuai ketentuan. Jika hendak memasang baliho harus mengajukan izin terlebih dahulu serta akan dikenakan pajak.

“Apalagi di jalan protokol kan ya itu wajib izin, kita berharap wilayah Kabupaten Bekasi tertib, aman dan damai, tidak ada terpasang spanduk yang tidak sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku,” jelasnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...