HUT RI 76

Besok, Pedagang Daging Sapi di Kota Tangerang Mogok Dagang

HARGA MELAMBUNG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Para pedagang daging sapi potong di Kota Tangerang bakal berhenti dagang selama tiga hari dimulai pada Rabu (20/1/2021). Hal itu akibat melambungnya harga daging sapi sebesar Rp12 ribu menjadi Rp125 ribu per kilogram. 

Maman, salah satu pedagang daging di Pasar Borobudur, Kecamatan Ciledug mengatakan, kenaikan dari rumah potong hewan untuk daging sapi menjadi Rp96 ribu. Dari sebelumnya, Rp83 ribu per kilogram.

“Kanaikan dari harga sapi potong Rp83 ribu sekarang Rp96 ribu berarti naik Rp13 ribu per kilogram. Seumpama bobot sapi ada 5 kwintal kali Rp13 ribu ya Rp5 juta kan,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Maman menjelaskan untuk harga daging sapi potong di pasar sekarang menjadi Rp125 ribu. Dari sebelumnya Rp100 sampai Rp110 ribu per kilogram.

“Per kilogram Rp125 ribu itu sebenarnya harga lebaran. Harusnya kan kalau harga normal Rp100 sampai dengan Rp110 ribu saja. Jadi kalau sudah di angka Rp125 ribu itu sudah nggak normal,” katanya.

Untuk itu, lanjut Maman besok para pedagang di beberapa wilayah bakal menggelar aksi mogok dagang selama tiga hari hingga 22 Januari 2021. Hal itu agar pemerintah mendengar dan melihat keluhan para pedagang susahnya menjual harga yang begitu tinggi.

“Jadi hari ini kami melakukan penyuluhan kepada temen-temen pedagang daging dan penggiling bakso dengan adanya kenaikan harga sapi yang melambung tinggi. Jadi kita besok akan mengadakan aksi mogok dagang tiga hari,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments