Gunung Mas Bogor Diterjang Banjir Bandang

BAWA LUMPUR DAN RANTING

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Banjir menerjang kawasan Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi. Peristiwa itu pun seketika beredar luas dalam video amatir hingga viral di media sosial.

Nampak, banjir bandang membawa material air bercampur lumpur dan ranting pohon mengalir deras di kawasan agrowisata itu. Lumpur yang mengalir dari aliran Kali Sampay itu meluap hingga menutup badan jalan.

Dalam video yang diterima penamerdeka.com, material air banjir tersebut masuk hingga ke halaman rumah warga yang berada di dalam kawasan objek wisata alam sekaligus bekas area pabrik pengolahan teh.

Penduduk sekitar terlihat panik. Mereka berhamburan keluar rumah dan berlarian ke dataran lebih tinggi. Ada yang mengumandangkan azan saat bencana berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam video tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

“Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman,” ucap pria dalam video tersebut.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya kejadian itu di wilayah Gunung Mas.

“Iya benar,” singkat Adam ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Namun, Adam belum bisa memberikan data lebih jauh terkait kejadian tersebut. (ew)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE