Penjaga Warteg di Bekasi Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan

BEKASI,PenaMerdeka – Seorang penjaga (warteg) Warung Tegal di Jalan Wibawa Mukti III, RT 3/1, Jatiasih, Kota Bekasi, berhasil menggagalkan perampok bersenjata celurit yang beraksi pada tempat makan tersebut. Pelaku yakni, Fadil alias Godil (20) langsung menjadi bulan-bulanan warga setempat. 

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menegaskan, Fadil beraksi bersama pelaku lain yang kabur yaitu, Muhammad Audrey. Dengan mengendarai sepeda motor, kedua pelaku mencari sasaran dengan acak.

“Saat melintas di lokasi, para pelaku melihat penjaga warteg Agung Riswandi (28) sedang bermain handphone di tempat makannya. Fadil turun dan langsung menghampiri korban sambil bertanya ‘Kamu anak geng Amerika ya?’,” ungkap Indarto saat ditemui PenaMerdeka.com, Selasa (30/1/2018).

Belum sempat menjawab, korban ditodong mengenakan celurit oleh pelaku. Korban yang ditodong dengan celurit, hanya terdiam dan pelaku merampas telepon selular korban. Setelah handphone berpindah tangan, pelaku berusaha melarikan diri dengan meninggalkan korban sambil mengacungkan celuritnya. Namun, baru berjalan tiga meter, korban mengejar dan melakukan perlawanan dengan mendorong pelaku.

”Pada saat didorong sempat diayunkan celuritnya ke penjaga warteg itu, namun sempat ditangkis pakai tangan kiri, akhirnya mereka berduel. Celurit milik pelaku terjatuh dan mereka tetap berkelahi,” tuturnya.

Melihat temannya kalah berkelahi, Audrey pelaku lainya melarikan diri. Tidak jauh dari lokasi, warga yang melihat hal serupa  langsung membantu korban dan menghantam pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedy Supriyadi menambahkan, petugas yang sedang melakukan observasi di wilayah itu langsung mengamankan pelaku beserta barang buktinnya.

”Menurut pengakuan pelaku ia baru satu kali beraksi. Tetapi, keterangan saksi pelaku sudah beraksi beberapa kali,” katannya.

Dari tangan pelaku saat merampok penjaga warteg itu, petugas berhasil mengamankan satu buah celurit. Saat ini, pelaku Godil dijerat dengan Pasal 365 KHUP tentang Pencurian dengan Kekerasan. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan