Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Meski Sudah Disegel, THM di Kabupaten Bekasi Marak Lagi

0 56

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Bekasi kembali dikabarkan marak meskipun sebelumnya disegel oleh Satpol-PP karena dinilai melanggar Perda No 3 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan THM.

Kasatpol-PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, dibukanya segel Satpol-PP oleh pengusaha THM diluar dugaan pihaknya. Karena harapan dirinya, setelah disegel pihak THM akan patuh dengan tidak membuka usaha hiburannya.

“Ini diluar dugaan kita, karena harapannya adalah setelah disegel maka pihak THM di Kabupaten Bekasi akan patuhi aturan kita,” ungkapnya ketika ditemui penamerdeka.com, Kamis (8/11/2018).

Pihaknya lanjut Hudaya, juga tidak bisa melakukan tindakan apapun terkait dibukanya segel Satpol-PP oleh para pengusaha THM lantaran tidak adanya sanksi yang mengatur soal itu.

“Kita tidak bisa melakukan apa-apa. Karena dalam Perda tidak ada sanksinya terkait hal itu,” ujarnya.

Masih kata Hudaya, yang jadi persoalan adalah, pengusaha THM di Kabupaten Bekasi menganggap Perda hiburan terlalu kaku. Sehingga, tidak memberikan mereka ruang sedikitpun untuk usaha karaoke.

“Mungkin pendorongnya adalah persoalan tenaga kerja, serta investasi yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Pihak pengusaha sambungnya, juga menilai jika Perda Tentang THM di Kabupaten Bekasi terlalu dipaksakan. Karena, ada hal yang tidak dilaksanakan oleh Pemkab Bekasi dan tidak sesuai dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Padahal sambungnya lagi, setelah Raperda jadi dan dikonsultasikan ke Provinsi Jawa Barat dan hasilnya adalah pasal 47 pada Perda harus dihapus.

“Setelah Raperda jadi dan dikonsultasikan ke Gubernur, maka rekomendasinya adalah pasal 47 pada Perda tersebut harus dihapus. Mereka punya dokumennya dan itu diperlihatkan kepada saya,” tandasnya.

Se-Indonesia baru hanya kabupaten Bekasi yang telah melarang sepenuhnya usaha karaoke. Bahkan, di Banda Aceh yang notabenenya sudah menerapkan syariat islam tidak melarang adanya usaha karaoke.

“Secara faktual kita melihat, di Indonesia hanya kabupaten Bekasi yang melarang sepenuhnya usaha karaoke. Banda Aceh sendiri yang sudah menerapkan syariat islam itu memperbolehkannya,” pungkasnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...