Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Cara Humanis Srikandi Satpol PP Kota Tangerang Hadapi Demo Buruh

0 53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemandangan yang tak biasa terlihat ketika aksi demo yang melibatkan ribuan buruh tetapi terdapat puluhan wanita atau Srikandi Satpol PP Kota Tangerang. Mereka berjaga-jaga di barisan terdepan setelah barisan dari Kepolisian.

Dua peleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) memang dikabarkan sudah bersiaga di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang saat buruh menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (8/11/2018).

A Ghufron Falfeli Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang mengaku selain menempatkan anggota pria yang dibantu jajaran TNI/Polri, pihaknya juga sengaja memasang para Srikandi Satpol PP supaya situasi kondusif.

“Kami mengedepankan para Srikandi dengan harapan pengunjuk rasa dapat menyampaikan aksinya dengan damai,” ucap Gufron kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Ia menilai diterjunkannya pasukan wanita di setiap aksi demo lantaran juga diharapkan menekan aksi yang menjurus anarkis.

“Srikandi di Kota Tangerang kami latih untuk memberi kesan sejuk, kan para demonstran itu biasanya gampang sekali terprovokasi,”jelasnya.

Sementara itu Komandan Regu Srikandi Satpol PP Bayu Sri Anggraini menuturkan, dirinya dan pasukannya sudah kerap mengamankan aksi demonstrasi.

“Kami sudah terbiasa bertugas mengamankan aksi demo,”katanya.

Ia mengaku bersama anggota lainnya akan terus berjaga mengawal aksi, tak lain agar aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan tertib.

“Kami selalu dibekali oleh Perwira mengedepankan sisi humanis kami, dan Alhamdulillah saat kami berjaga tidak ada aksi yang menjurus ke anarkis.” pungkas Bayu Sri Anggraini. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...