Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tak Dapat Izin, Anies Cari Rute Baru Sirkuit Formula E

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mencari rute baru untuk sirkuit Formula E. Sebab, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), tak mengizinkan ajang balap itu digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan berdiskusi dengan komite Formula E terkait dengan rute baru yang nantinya dijadikan sebagai lintasan balap. Namun, ia tak merincikan jalan atau wilayah mana saja yang akan diusulkan Pemprov DKI untuk dijadikan sirkuit.

“Rute itu kan bukan Pemprov DKI yang menggambar. Begitu banyak faktor variabel yang dipertimbangkan. Satu, jumlah belokan, tingkat kesulitannya. Bukan seperti mengubah rute Transjakarta. Ini diganti, tidak bisa tanpa ahlinya,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/2).

Anies menghormati keputusan Kemensetneg yang melarang ajang balap itu melalui Monas. Saat ini, Pemprov DKI tengah fokus mencari rute baru untuk ajang balap internasional itu.

“Bagi kami, yang penting dari pertemuan itu adalah revitalisasi Monas akan dituntaskan. Kalau soal Formula E sih tinggal cari rute baru,” ujarnya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...