Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Walikota Tangerang Optimis Banjir Surut Pada Pekan Ini

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah optimis banjir yang melanda sebagian wilayahnya bakal surut pada pekan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir sudah menggenangi wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang dan sekitarnya sejak 1 Februari 2020 akibat intensitas hujan yang lebat.

“Mudah-mudahan air surut paling cepat besok, paling lambat minggu juga sudah bisa surut. Jadi sekarang mohon dukungan,” kata Arief di Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (6/2/2020).

Ia mengatakan, kalau dari 18 titik banjir yang sebelumnya menggenangi Kota Tangerang sudah mulai berkurang.

Arief mengklaim, kalau sekarang tinggal enam titik banjir yang belum surut dan terus diupayakan oleh Pemerintahan Kota Tangerang.

“Sekarang tinggal di wilayah Total Persada, Mutiara Pluit, Periuk Damai, terus Alamanda, Garden City, dan Purati, jadi ada enam titik,” sambung Arief.

Pemerintahan Kota Tangerang juga telah mengerahkan 12 pompa satelit di lokasi banjir. Ke-12 pompa satelit itu berada di tanggul Kali Ledug, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang untuk menyedot volume air banjir di sejumlah pemukiman warga.

“Sudah dari kemarin pagi dioperasikan. Karena aliran kali disekitar Situ Bulakan sudah mulai surut, jadi kita maksimalkan pompa-pompa yang ada,” kata Arief.

Ia menambahkan, ada enam pompa yang sudah dioperasikan di pintu Kali Ledug.Lalu tiga lainnya di kali yang berada di sekitar Situ Bulakan, sisanya ditambah dari pengoperasian dua unit mobil pompa.

“Kita optimis bisa maksimal, buktinya dari kemarin itu sudah mulai surut. Begitu juga hari ini, kita usahakan semaksimal mungkin,” imbuh Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...