HUT RI 76

Pemprov DKI Jakarta Salurkan 5.000 Ton Beras untuk Warga di Dua Kelurahan

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial non-tunai (BSNT) berupa beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (29/7/2021). Penerima pertamanya adalah warga dari 24 RW di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur, Jakarta Timur.

“Kita baru saja melepas keberangkatan truk pengantar beras yang akan dikirimkan keluarga penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis ini.

Anies menjelaskan, beras yang didistribusikan sebanyak 5.000 ton. 24 RW menerima hari ini dengan jumlah keluarga 25.137 jiwa. Beras yang dibagikan berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang, dan Garut.

“Ini didistribusikan 5.000 ton, ada 24 RW hari ini yang menerima. Jumlah keluarga 25.137. Kami bekerja bersama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta,” ujar Anies.

Anies menuturkan, pendistribusian beras ini merupakan lanjutan dari program bantuan sosial tunai (BST), di mana ada 1.007.379 keluarga di Jakarta yang terdaftar sebagai penerima BST tersebut.

“Ini merupakan bagian dari program bantuan sosial untuk masyarakat di Jakarta, penerimanya sebanyak 1.007.379 keluarga,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments