HUT RI 76

Pemkot Tangerang Support Penanganan Kesehatan Soal Kebakaran di Lapas

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten mensupport segala penanganan kesehatan terkait kebakarannya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan saat ini pihaknya sudah mendirikan posko untuk keluarga warga binaan yang terdampak.

“Apapun yang dibutuhkan kami support. Tadi sudah di buat skema, tadi ada posko buat keluarga warga binaan yang terdampak semua sudah di persiapkan,” ujarnya saat meninjau langsung lokasi kejadian, Rabu (8/9/2021).

Seperti diketahui, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar dan menewaskan setidaknya 40 orang.

“Kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti lewat pesan suaranya, Rabu (8/9).

Rika menjelaskan, pihak Ditjen PAS menyebut insiden ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 40 orang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 tangerang tetap kondusif,” tuturnya.

“Korban meninggal sekitar 40, kami update lagi,” imbuh dia. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments