HUT RI 76

Microsoft Jadi Perusahaan Terkaya Dunia Kuasai Pasar Hingga US$2,49 Triliun

JAKARTA,PenaMerdeka – Microsoft Corporation (MSFT) menjadi perusahaan publik dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Saat ini perusahaan tersebut menguasai pasar dengan nilai mencapai US$2,49 triliun atau setara Rp35.450 triliun (kurs Rp14.237 per dolar AS).
    
Dikutip dari Google Finance, nilai kapitalisasi pasar ini sedikit lebih tinggi dibandingkan Apple Incorporation (APPL) sebesar US$2,48 triliun atau setara Rp35.308 triliun.

Walau berbeda tipis, saham Microsoft masih dihargai lebih tinggi dibandingkan Apple. Satu lembar MSFT dibanderol US$331 atau setara Rp4,71 juta. Sementara Apple dihargai US$149 per lembar saham atau setara Rp2,12 juta

Dalam 24 jam terakhir, Microsoft berhasil mencatatkan kenaikan hingga 2,24 persen atau naik 7,27 poin. Kenaikan ini mendulang kesuksesan dalam sepekan bagi Microsoft hingga 7,24 persen.

Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengembangan piranti lunak ini diperdagangkan di National Association of Securities Dealers Automated Quotation (NASDAQ).

Dikutip dari laporan keuangan Microsoft, sejumlah keuntungan diraih oleh Microsoft pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penyimpanan awan (commercial cloud) berhasil mencatatkan keuntungan hingga 34 persen atau sebesar US$69,1 miliar.

Kemudian, produk perkantoran dan layanan komputasi awan (office commercial and cloud services) naik 10 persen. Pengguna Office 365 juga naik hingga 51,9 juta pengguna.

Pendapatan dari sosial media profesional LinkedIn juga naik 27 persen. Produk gim yakni Xbox content dilaporkan naik 23 persen. Dynamics Products juga mencatatkan kenaikan bagi keuntungan Microsoft sebesar 50 persen. (uki)

Disarankan
Click To Comments