Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

WH : Pudar Nilai Bangsa Karena Pengaruh Zaman

Wahidin Halim terkait dengan nilai bangsa yang mulai memudar dikatakan oleh mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut ditenggarai lantaran perkembangan zaman saat ini yang sangat maju. Ditandai merebaknya sistem teknologi informasi yang mudah dijangkau masyarakat.

Di sisi lain, gerakan da’wah yang dipelopori oleh para Ustadz dan Ustadzah serta Majelis Ta’lim dinilai belum efektif dalam mencegah gerakan arus informasi tersebut. Walaupun gerakan da’wah sudah ada yang berjalan belum menyentuh terhadap realitas kebutuhan masyarakat.

“Da’wah secara fungsional adalah kewajiban kita semua, untuk mengajak kepada hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk dan jahat. Tapi, secara profesional, para ustadz dan ustadzah terutama pimpinan Majelis Ta’lim memiliki peran yang lebih besar karena sebagai corong masyarakat untuk amar ma’ruf nahy munkar,” kata pria yang juga anggota MPR-RI dalam paparan fungsi empat pilar, di Jalan H.Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Namun kata WH materinya harus berorientasi menyentuh kebutuhan umat. Saat ini umat jangan diperbudak oleh teknologi. Makanya kata WH menegaskan para dai juga harus memahami 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dihadiri lebih dari 100 orang pimpinan Majelis Ta’lim Ibu-ibu dan bapak-bapak ini juga menghadirkan beberapa orang pembicara, seperti KH. Buchory Al Aroby, Lc. Keua MUI Pinang, Ustadzah Dra. Hj. Nunung Khoiriyah, MA. yang juga dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Ustadzah Mulyati, S.Ag. dari perwakilan kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan