Menhub Senang Pergerakan Pesawat Meningkat dan Warga Mudik Awal Waktu di Bandara Soetta

CAPAI 900 TAKE OFF DUA HARI TERAKHIR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung kesiapan mudik di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Minggu (24/4/2022). Ia mengaku senang dengan jumlah pergerakan pesawat dan penumpang yang meningkat di Bandara Soetta.

“Saya senang sekali hari ini, dikarenakan jumlah pergerakan pesawat yang tadinya rata-rata 600 take off landing dalam satu hari, dalam dua hari terakhir sudah mencapai 900. Berarti anjuran pemerintah mudik lebih awal itu dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Budi menyebutkan, hal itu, membuat sejumlah para penumpang memilih mudik lebih awal, dikarenakan ongkos yang lebih murah, sebab bila berangkat di atas H-7 harga tiket akan lebih mahal dan tiket pun sudah habis.

“Dalam wawancara saya dengan yang mudik, memang para pemudik sengaja mudik lebih awal dikarenakan tarifnya lebih murah, karena kalau pesan tanggal 28 April ke atas pun sudah tidak kebagian,” ungkapnya.

Selain itu, Budi pun merasa senang dikarenakan tingkat okupansi atau tingkat keterisian pesawat hampir mencapai 100 persen, dan jumlah tersebut akan terus naik mendekati puncak arus mudik Lebaran 2022.

“Saya memberikan catatan kepada Dirjen Perhubungan Udara sebagai regulator yang membawahi semuanya, hati-hati dengan ketelitian mengenai safety,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments