Anies Lempar Pujian Soal WH Istiqomah Amanah Layak Jadi Gubernur Banten Lagi

ISTIQOMAH TAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT BANTEN

BANTEN,PenaMerdeka – Apa jadinya jika dua kepala daerah periode 2017 – 2022 bertemu. Dalam kurun waktu itu Wahidin Halim (WH) dan Anies Rasyid Baswedan mencatat sebagai Gubernur Banten dan Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan diketahui pada 24 dan 25 Januari 2023 sedang melangsungkan safari di provinsi Banten. 

Kedatangan Anies Baswedan ke kediaman WH di Pinang, Kota Tangerang meskipun disebut sebagai ajang silaturahmi, tetapi ke duanya kerap disebut mengantongi agenda politik 2024.

Anies Baswedan digadang-gadang diusung Partai Nasdem sebagai Capres, sementara Wahidin Halim atau WH kerap disebut akan kembali maju menjadi calon gubernur dalam Pilkada Banten 2024 yang juga bakal menggunakan perahu partai yang sama, yakni NasDem.

Anies dalam kesempatan acara yang digelar di lingkungan pesantren dan masjid Walidayyin milik WH di Jalan H Djiran, Pinang, Kota Tangerang mengatakan, mantan wali kota Tangerang dua periode itu bisa eksis kembali mengemban amanah jadi Gubernur Banten periode 2024-2029.  

“Pak Wahidin (WH) ini dan saya pernah bertugas sama – sama (gubernur Banten dan DKI Jakarta, red) di periode yang sama. Banyak urusannya yang bareng – bareng. Bertetangga, jadi saya kenal baik beliau,” kata Anies Baswedan dalam sambutan, Rabu (25/1/2023).

Anies mengajak yang hadir mendoakan WH akan terus bisa mengemban seluruh aspirasi masyarakat Banten. Sebab, Dia mengaku bahwa WH dan dirinya mempunyai amanah yang sama. 

“WH wakil (gubernur) dari Banten. Insya Allah terus amanah, terus istiqomah, kita dukung doakan bisa menjalankan aspirasi aeluruh masyarakat Banten,” ucap Anies.   

Kedatangan Anies memang ditunggu masyarakat Banten khususnya di wilayah Tangerang. 

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak Wahidin Halim. Kami bersyukur sekali ada kegiatan di rumah beliau yang melibatkan para tokoh masyarakat Banten, Kota Tangerang khususnya,” ujarnya.

Anies mengatakan, antusias warga khususnya Kota Tangerang sangat luar biasa.

“Teman-teman tadi bisa melihat sendiri tadi ada semangat yang luar biasa, dan saya menyambut baik dan kita semua bersyukur. Mari kita sama-sama jaga silaturahmi ini,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments