Minggu Malam Katulampa Siaga 3 Warga Bantaran Sungai Diharap Waspada

Kawasan puncak dan sejumlah wilayah di Bogor, Jawa Barat diguyur hujan deras, kondisi ini menyebabkan ketinggian air di bendungan katulampa mengalami peningkatan hingga mencapai batas siaga 2 akan tetapi kemudian kembali turun menjadi siaga 3, Minggu (6/11) malam.

disampaikan oleh penjaga bendung katulampa, Andi Sudirman, pukul 18.00 WIB, ketinggian air di bendung Katulampa mencapai 100 cm atau status siaga 3. Jelang pukul 18.35 WIB, air kembali naik hingga mencapai 170 cm atau siaga 2.

Peningkatan volume air di bendung katulampa terjadi secara bertahap. Namun, setelah kawasan puncak diguyur hujan deras, ketinggian air mulai naik. “Kami akan terus memantau perkembangan ketinggian air bendungan Katulampa,” ucapnya.

Untuk langkah antisipasi ia mengingatkan kepada warga jabodetabek yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai Ciliwung untuk bersiap dengan kedatangan air kiriman dari bendung katulampa.

Pihak penjaga bendung katulampa akan terus berkoordinasi dengan BMKG dan pintu air lain untuk memantau ketinggian air, ujarnya. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE