TNI Dan Polri Gelar Istighosah Serta Doa Bersama Untuk Persatuan Indonesia

Jakarta, PenaMerdeka – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar istighosah dan doa bersama untuk persatuan serta keselamatan bangsa Indonesia. Acara yang dihadiri 25 ribu personel TNI dan Polri serta hampir 5000 anak yatim juga jamaah pengajian ini diadakan mulai pukul 07.00 WIB di lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat (18/11).

Hadir dalam kesempatan doa bersama ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sedangkan untuk acara istighosah dipimpin oleh Ustad Arifin Ilham dan tausiah oleh Habib Al-Musyafah.

Dalam sambutannya Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengajak masyarakat untuk bersama mendoakan para pahlawan dan bangsa Indonesia. “Kita berdoa agar pahlawan revolusi yang sudah mendahukui kita, mereka menjadi syuhada,” ujarnya.

Ia juga menambahkan “Kita semua berdoa beserta ulama dan habib, berdoa memohon ridlo hidayah dari Allah untuk keselamatan bangsa Indonesia dan pahlawan bangsa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga hadir petinggi TNI dan polri seperti KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supritana dan ada juga Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Iriawan serta sejumlah Panglima Komando Daerah Militer.

Kegiatan serupa juga dilangsungkan di beberapa tempat ibadah di Jakarta seperti di Gereja dan Pura untuk yang non muslim. “Tak hanya yang muslim di Monas, ada juga doa di Katedral (Gereja), GKI di Kwitang, Gereja HKBP Cawang dan umat Hindu di Pura Mustika Darma Cijantung,” ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo seusai acara. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments