Begini Kata Duo Cagub Banten dalam Mata Najwa

JAKARTA, PenaMerdeka – Wahidin Halim dan Rano Karno duo Cagub Banten beradu argumen dalam acara Mata Najwa yang disiarkan langsung stasiun Metrotv pada Rabu (1/2) malam.

Wahidin Halim calon gubernur Banten menyebut bahwa perjalanan karirnya di politik sama halnya dengan Joko Widodo (Jokowi). Memang tujuan karir di birokrasinya saat ini berbeda, namun ia dan Jokowi sama-sama mengandalkan pengalaman menjadi Walikota.

Seperti diketahui, Wahidin Halim salah satu duo cagub banten ini tercatat pernah menjadi Walikota Tangerang selama dua periode. Begitu juga Jokowi, ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Walikota Solo.

Sementara Cagub incumbent Rano Karno dalam acara yang disiarkan mulai pukul 20:00 WIB mengaku pernah menjadi Wakil Bupati Tangerang.

Yaa..duo cagub Banten ini memang sebelumnya pernah menjabat di birokrasi. Tetapi ketika Wahidin Halim menyampaikan prestasi berbeda terbalik dengan Rano Karno. Ada perbedaan jauh dari dua cagub Banten ini kalau kita ukur dari segi prestasi.

“Kalau saya menjadi calon gubernur Banten, pak Jokowi dalam perjalanannya menjadi presiden. Tapi sebelumnya Cagub DKI Jakarta,” kata Wahidin Halim saat acara Mata Najwa, di studio Metrotv, Rabu (1/2).

Harapan itu kata Wahidin mudah mudahan bisa terealisasi pada pesta demokrasi Pilgub Banten kali ini. Cagub Banten bernomor urut 1 yang berpasangan dengan cawagub Andika Hazrumy bahas pekerjaan gubernur saat itu lebih ringan ketimbang menjadi walikota.

“Sebelum dirubah Undang-undang sistem pemerintah daerah, di Pemrov hanya sebagai bagian koordinasi pemerintah pusat. Tetapi kalau menjadi walikota memang fokus mengelola sistem pembangunan kepada masyarakat. Beda dengan sekarang,” ucap Wahidin.

Sejak dimulai acara duo cagub Banten ini sudah terlihat adu argumen. Mendengar pernyataan statmen Wahidin Halim, Rano Karno Cagub incumbent mengatakan bahwa sebagai kepala daerah di pemerintahan provinsi tidak kalah jauh sulit lantaran harus memantau 8 kota dan kabupaten di Banten. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah