Sebelum Pencoblosan, Camat Karangtengah Blusukan Pantau TPS Pilkada Banten

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tanggung jawab sebagai desk Pilkada dijalankan oleh Matrobin selaku Camat Karang Tengah, Kota Tangerang, ia blusukan memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Banten. Apalagi KPU Kota Tangerang mencatat di sejumlah titik KPU Kota Tangerang daerah Karang Tengah disebutkan sebagai daerah rawan banjir.

“Partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada Banten harus disukseskan, jangan sampai lantaran TPS digenangi banjir lantas masyarakat yang mempunyai hak suara tidak bisa mencoblos pasangan calonnya,” kata Matrobin kepada PenaMerdeka.com, saat menggelar apel siaga Pilkada Banten bersama unsur jajaran Polsek Ciledug, Danramil Ciledug, Ormas dan OKP se Kecamatan Karang Tengah, Selasa (14/2) malam.

Apel bersama unsur tiga pilar, kepemudaan, ormas memang sengaja kita laksanakan dan juga merupakan inisiatif dari jajaran kecamatan.

“Semuanya harus memonitor supaya Pilkada sukses. Ada 157 TPS Pilkada Banten yang ada di Kecamatan Karang Tengah,” ucap Matrobin.

Ia mengaku bahwa sejumlah titik rawan banjir di TPS Pilkada ada wilayah di Karang Tengah. Maka itu jajaran Kecamatan dan PPK Karang Tengah juga sudah berkoordinasi mengevaluasi titik banjir.

Kalau memang potensinya mengganggu maka TPS Pilkada Banten ini akan direlokasi supaya masyarakat bisa memberikan hak suaranya.

“Yang berpotensi dan rawan banjir adalah di Komplek Dalam Negeri, Ciledug Indah dan Pondok Bahar. Kita sudah siapkan sejumlah titik tempat untuk relokasi TPS yang rawan terkena banjir, memang harus ada,” katanya menjelaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan