Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Massa WH-Andika Padati Al-Adzom, Gelar Istighosah Serukan Damai di Banten

0 53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ungkapan rasa syukur atas kemenangan pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) dalam kegiatan Istighosah di Masjid Raya Al Adzhom, Kota Tangerang, Selasa (21/2). Dikabarkan massa WH-Andika sengaja menggelar kegiatan Istighosah untuk kondusifitas Banten Pasca perhelatan Pilkada yang berlangsung 15 Febuari lalu.

Menurut Jazuli Abdilah juru bicara pasangan WH-Andika menyebut Istighosah merupakan sarana silaturahmi dari massa jaringan, massa relawan dan orang yang sengaja memilih WH Andika dalam pencoblosan Pilgub pada 15 Febuari lalu.

“Massa WH-Andika bukan hanya datang dari wilayah Tangerang Raya saja, tapi juga dari perwakilan wilayah yang ada di Banten datang memadati Masjid Raya Al-Adzom. Mereka intinya ingin menggalang persatuan bahwa di Banten pasca perhelatan Pilgub harus berlangsung kondusif,” ucap Jazuli ditemui PenaMerdeka.com usai pelaksanaan Istiqosah.

Jazuli melanjutkan, ketika wilayah Banten aman atau kondusif maka ini juga akan membantu pihak keamanan. Karena ada sejumlah pihak yang menyatakan akan menggelar aksi yang potensinya justru menyulut perpecahan di Banten.

“Saya atas nama paslon WH-Andika mengucapkan terimakasih kepada massa WH-Andika yang telah rela datang ke Masjid Al-Adzom lantaran mempunyai itikad baik berdoa secara bersama untuk keamanan Banten. Mereka telah bersikap dewasa dan baik untuk pembelajaran demokrasi rakyat Banten kedepan,” ucapnya menjelaskan.

Media Warman, Sekretaris tim pemenangan partai pengusung pemenangan WH-Andika menyambut apresiasi kepada massa WH-Andika karena secara khusus mendoakan agar Banten lebih kondusif setelah berlangsungnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Karena itu kata Media Warman ia meminta, agar pasangan nomer dua dapat menjaga kondusifitas dan legowo dengan hasil real count yang dipublikasi oleh KPU Provinsi Banten yang memenangkan WH-Andika dalam Pilkada tertsebut.

“Di dalam negara demokrasi, aksi memang dilindungi UU tapi kita minta mereka dapat menghormati hasil sementara yang ada,” ucapnya.

Warman menambahkan, apabila dalam unjuk rasa mereka memaksa KPU tentu KPU juga punya mekanisme sendiri. Pihaknya pun akan menggelar istighotsah mensyukuri serta memohon agar proses pilkada ini berjalan sebaik mungkin.

“Kami bersama WH-Andika sengaja menggelar doa bersama untuk keamanan dan kemajuan masyarakat Banten,” katanya.

Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah usai perhelaran Pilgub Banten periode 2017-2022. Lebih baik menurutnya kita harus mengawal program yang telah dijanjikan pasangan WH-Andika.

Seperti diketahui, sebelum dimulai acara massa WH-Andika melakukan shalat berjamaah. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat suci Al Quran dan shalawat. Selanjutnya secara bergiliran para ustaz diberikan kesempatan memberikan tausiyah kepada massa yang datang. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...