Walikota, Minta Pengembang Banjar Wijaya Bikin Saluran Air Representatif

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang meminta kepada pengembang Perumahan Banjar Wijaya untuk segera membuat saluran air yang representatif guna menampung debit air yang sering meluap selama musim penghujan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota ketika melakukan kunjungan ke beberapa lokasi genangan air yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Tangerang, Selasa (21/02).

“Kondisi genangan yang terjadi di Perumahan Banjar Wijaya lebih disebabkan oleh kondisi saluran air yang tidak bisa menampung volume debit air yang begitu besar akibat hujan lebat semalam. Untuk itu nanti saya minta pengembang untuk membenahi dulu persoalan banjir di perumahan tersebut dengan membuat saluran air yang reperesentatif,” katanya.

“Nanti dari depan sampai belakang kita minta buat dibikin saluran airnya. Kurang lebih 800 meter panjangnya, karena ini memang masih menjadi tanggung jawab pengembang perumahan Banjar Wijaya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga meninjau pabrik plastik PT. Panca Budi Idaman yang berada di tengah permukiman warga RT 01/04 Kelurahan Kebun Besar, Kecamatan Batu Ceper. Yang sempat diduga menjadi salah satu penyebab tersumbatnya saluran air ke warga.

“Di dalam ketinggian air sekitar 30-60 cm. Kita telah mengirim pompa sehingga airnya bisa disedot dulu, biar segera surut genangannya,” tandasnya.

Seperti diketahui, kondisi curah hujan tinggi yang turun di wilayah Jabodetabek dalam sehari terakhir telah menyebabkan genangan di beberapa wilayah di Kota Tangerang, antara lain Kebun Besar Kecamatan Batuceper, Perumahan Banjar Wijaya di Cipondoh, Kelurahan Petir di Cipondoh, Rawa Banban Jurumudi Kecamatan Benda, Perumahan Alamanda di Periuk, Vila Mutiara Pluit di Priuk, Perum Cimone Permai Cibodas, Pondok Laka dan Puri Kartika di Ciledug, Taman Asri di Larangan, dan Ciledug Indah 1 dan 2 Karang Tengah. Adapun ketinggian air berkisar antara 20-60 cm. (man/hms).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan