Ratusan Rumah Terendam Banjir di Karawaci Kota Tangerang

0 97

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Banjir di wilayah Keluarahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian air  mencapai 60 cm. Banjir tersebut akibat curah hujan tinggi yang terjadi, Selasa (21/02/2017) malam.

Yono Ketua RT setempat mengatakan, banjir sudah menjadi langganan di wilayahnya tersebut, karena hujan yang terus mengguyur sejak dini hari tadi, sehingga menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

“Ada sekitar 400 KK warga saya yang rumahnya  terendam, disini mah memang sudah jadi langganan banjir mas, apalagi kayak semalam hujannya, gak ada hentinya sampe pagi,” kata Yono.

Menurutnya, banjir yang kerap melanda di wilayahnya itu, yang menjadi penyebab utamanya adalah saluran drainase yang tidak memadai. Sehingga tidak dapat menampung debit air yang cukup banyak, pada akhirnya masuk ke rumah warga.

“Gorong-gorongnya kecil, karena kalau saluran air ini kan nyatu sama Perumahan Pabuaran. Jadi air dari perumahan lewat sini, sementara salurannya kecil. Karena gak tertampung di gorong-gorong yang kecil ini imbasnya ratusan rumah terendam banjir.” terangnya.

Sementara itu, Boby warga setempat mengungkapkan, kalau dirinya bersama warga sudah melaporkan kejadian tersebut pada pejabat wilayah, untuk segera melakukan  normalisasi saluran air tersebut.

“Saya sama pak RT dan juga warga sini sudah melapor kepada Kelurahan, namun sampai sekarang belum digubris,” tandasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...