Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Banjir di Wilayah Kota Tangerang dan Tangsel

TANGERANG, PenaMerdeka – Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak pukul 03.00 malam, mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir di dua wilayah yakni Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pantaun dilapangan, genangan air yang menutupi Jalan Arya Putra Green Hills, Serua Ciputat Tangerang Selatan. Menyebabkan puluhan motor yang memaksa untuk melewati genangan air tersebut mogok.

“Banjir terjadi sejak subuh tadi, membuat ruas jalan tergenang banjir dan sempat juga menimbulkan kemacetan,” ujar Bripka Supriyadi Binamas Serua, saat ditemui di lokasi banjir, Selasa (02/21).

Sementara itu, genangan air yang menutupi sejumlah ruas jalan juga terjadi di sepanjang Jalan Mh Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. Banjir yang menutupi akses  jalan utama tersebut, sempat mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Ali (30), warga yang tinggal di wilayah tersebut mengatakan, setiap kali turun  hujan di kawasannya tersebut ruas jalan tergenang banjir, kondisi ini kerap menjadi langganan genangan air yang cukup lama. Karena kata Ali, saluran airnya itu tidak berfungsi dengan baik.

“Setiap hujan disini airnya itu gak langsung ngalir ke drainase. Kayaknya mah salurannya yang kurang berfungsi, sehingga berdampak airnya itu numpuk di jalan,” ungkapnya.

Selain itu, intensitas hujan yang cukup lebat juga menyebabkan Jalan A Dimyati depan Gedung Olahraga (Gor) Tangerang dan Jalan Mohammad Yamin tepatnya di depan Lapas Wanita Kelas II A Tangerang menyebabkan ruas jalan tergenang banjir.

Disisi lain puluhan warga Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Sempat melakukan aksi turun ke jalan untuk meluapkan kekesalannya karena selama ini, sudah bosan dengan kondisi banjir yang melanda di wilayah tersebut setiap kali hujan akibat buruknya drainase.

“Hari ini kami atas nama warga kebon besar, melakukan aksi turun kejalan sesuai hati nurani. Kami sudah bosan dengan banjir yang kerap terjadi di kampung kami, karena sampai detik ini belum ada perbaikan saluran drainase dari Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Risky Dwi Prasetya, salah satu pemuda Kebon Besar.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang pada tahun anggaran 2017 ini menyiapkan anggaran sebesar 93 miliar untuk memaksimalkan penanganan banjir yang kerap terjadi di Kota Tangerang. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan