24 Pelajar di Tangerang yang Hendak ke Jakarta Diamankan

KORBAN AJAKAN SOSMED

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 24 pelajar di Kota Tangerang, diamankan polisi lantaran kedapatan hendak berangkat ke Jakarta. Para pelajar ini hanya korban ajakan dari sosial media penolakan UU Cipta Kerja.

“Kita temukan beberapa anak yang statusnya pelajar, mereka kita amankan karena hendak berangkat ke Jakarta,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto, Rabu (7/10/2020).

Sugeng menjelaskan, para pelajar itu mendapat ajakan dari medsos. Dari penangkapan itu pihaknya berhasil menemukan beberapa sepanduk yang ingin dibawa ke Jakarta.

“Jumlah yang diamankan, pertama berjumlah 10 orang, pagi jam 10.30 WIB di wilayah Jatiuwung, dan yang 14 pelajar di amankan di wilayah Ciledug,” katanya.

Saat penangkapan, lanjut Sugeng pihaknya tidak menemukan pelajar yang  membawa senjata tajam. Mereka saat diinterogasi pihaknya tidak ada tujuan.

“Mereka diamankan untuk didata, melakukan pemanggilan terhadap orang tua dan dari Dinas Pendidikan, untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada mereka. Mereka juga kita rapid tes karena tadi bergerombol,” ucapnya.

Ia menyebutkan jika ada yang ditemukan reaktif covid-19, pihaknya bakal menyerahkan ke Gugus Tugas Kota Tangerang untuk ditindak lanjuti.

Sugeng mengaku, pihaknya sudah menghimbau ke Dinas Pendidikan dan orang tua pelajar yang diamankan untuk menjaga putra-putrinya dalam segala kegiatan. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

“Karena rentan sekali, apalagi saat wabah covid-19 yang masih tinggi,” ucapnya.

Sugeng menambahkan, untuk kegiatan pengamanan pada puncak aksi besok, polanya sama seperti sebelumnya anggota akan ditempatkan di beberapa titik akan disiagakan pasukan.

“Mudah-mudahan besuk tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan penyekatan tetap akan kita lakukan,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...