Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Telan Biaya Rp3 M, Meunasah Aceh Serantau Karang Tengah Tangerang Diresmikan

0 157

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mewakili Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Matrobin selaku Camat Karang Tengah meresmikan Musollah (Meunasah) Aceh Serantau.

Berlangsung di perumahan Duren Villa, Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang nampak hadir Kapolsek Cipondoh, Wakapolsek Ciledug beserta jajaran, ratusan anggota Orams dan warga Aceh perantauan.

Matrobin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tangerang, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada paguyuban Aceh Serantau yang telah membangun rumah ibadah untuk umat muslim.

“Saya berharap, setelah dibangun Meunasah ini, dapat dimakmurkan dengan pengajian-pengajian dan kegiatan ke agamaan mau itu anak-anak atau orang dewasa, sebab ini berkenaan dengan program Kota Tangerang mengaji,” terang Matrobin, Rabu (24/10/2018).

Matrobin juga menghimbau kepada masyarakat yang di dalam area perumahan ataupun di luar bisa meramaikan rumah ibadah tersebut.

“Ini terbuka untuk umum, maka siapa saja silahkan ramaikan dan penuhi Musollah itu pada setiap lima waktu,” tegasnya.

Sementara Ahyar Kamil, Ketua Paguyuban Aceh Serantau mengatakan, pembangunan Meunasah tersebut berdasarkan hasil dari gotong royong masyarakat Aceh yang merantau di Kota Tangerang.

“Mulai dari membeli lahan sampai dengan pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar 3 miliar dan selama 6 bulan. Itu hasil dari rekan-rekan Aceh yang ada di Kota Tangerang,” terang Ahyar.

Ahyar menambahkan, setelah berdiri dan diresmikan, Meunasah ini nantinya akan digunankan juga untuk tempat pengajian orang dewasa dan anak.

“Setiap malam sabtu akan diadakan pengajian, sedangkan untuk anak-anak belajar mengaji dilakukan setiap sore harinya, maka diharapkan masyarakat Aceh yang ada di Kota Tangerang dapat beribadah disini,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...