Pemkab Bekasi ads HPN 2020

AP II Belum Tutup Penerbangan Dari Tiongkok ke Bandara Soetta

0 181

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP II), Muhammad Awaluddin menyatakan belum ada penutupan penerbangan dari dan menuju Tiongkok dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Hal tersebut terkait adanya penyebaran virus korona yang dibawa dari Kota Wuhan, Tiongkok, China bagian timur.

“Kita belum tahu sampai sekarang, tapi untuk di Bandara Soekarno-Hatta belum ada penutupan. Mudah-mudahan enggak terjadi ya,” terang Awaludin di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (24/1/2020).

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menandai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Ngurah Rai, Bali sebagai bandara udara internasional yang diwaspadai untuk penyebaran virus korona.

Awaluddin mengatakan, kalau jajarannya menggantungkan kepercayaan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta untuk pendeteksian dini virus korona.

“Antisipasi Indonesia terhadap masuknya virus korona di bandara kita ini sudah ketat dan baik. Satu yang dilakukan KKP kemudian operator bandara, dan antisipasi yang kemudian dari rekomendasi regulator sudah dilakukan semua,” jelasnya.

Sementara, beberapa maskapai penerbangan sudah melakukan persiapan guna antisipasi penyebaran virus korona yang masuk ke Indonesia dari negara Tiongkok.

Maskapai yang memiliki penerbangan langsung ke Tiongkok melakukan berbagai cara untuk pencegahan masuknya penyakit tersebut ke Indonesia.

Seperti yang dilakukan Lion Air Group, di mana setiap penerbangan yang melakukan penerbangan dari dan menuju Tiongkok dilakukan beberapa tindakan khusus. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...