Airin Minta Gedung Baru SMPN 5 Tangsel Jadi Motivasi Peningkatan Pembelajaran

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Gedung baru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan menjadi motivasi peserta didik dan pengajar dalam meningkatkan pembelajaran.

Hal itu diungkapkan WalikotaTangesel Airin Rachmi Diany saat meresmikan Sekolah yang berlokasi di Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (23/1/2020).

“Gedung baru ini (SMPN 5-red) diharapkan menjadi motivasi kepada peserta didik dan pengajar agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Sukses tidaknya pelajar, kata Airin, bukan hanya tugas seorang guru. Namun, peran orang tua murid juga sangat dibutuhkan lantaran waktu yang dimiliki anak lebih banyak di luar, dibandingkan waktu saat anak di dalam sekolah.

Sebagai Walikota, Airin mengungkapkan, tugasnya hanya memastikan sarana dan prasarana serta keamanan dan kenyamanan untuk peserta didik.

“Kepada para orangtua siswa terima kasih telah hadir, sebenarnya kewajiban untuk mendidik anak adalah orang tuanya, sekolah hanya membantu dalam mendidik siswa.”

“Anak-anak kita ini berada disekolah selama 8 jam dari 24 jam waktu yang dimiliki, tugas kami memastikan sarana dan prasarana serta keamanan dan kenyamanan untuk peserta didik,” pungkas Airin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan, SMPN 5 ini memiliki 30 rombongan belajar, dilengkapi dengan masjid, ruang perpustakaan, laboratorium IPA dan Komputer.

Semoga dengan gedung yang baru diresmikan tersebut, Taryono berharap, dapat meningkatkan kinerja dan semangat kepada seluruh elemen sekolah agar lebih kreatif dan inovatif.

“Semoga dengan gedung yang megah ini menambah semangat teman-teman untuk bekerja lebih baik, lebih semangat, lebih kreatif dan inovatif, sehingga dapat mewujudkan generasi unghul yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan adaptif,” ucap Taryono.

Sementara, Kepala SMPN 5 Tangsel, Muslih mengungkapkan, sejak tahun 1984 sekolah yang dipimpinya ini selalu banjir. Saat ini dia bersyukur, karena setelah dibangun gedung baru, sekolahnya itu tidak tergenang banjir lagi.

“Dulu dari tahun 1984, sekolah ini selalu banjir, namun dengan dibangunnya sekolah ini, kami bersyukur, saat semua banjir sekolah ini tidak banjir, terima kasih kepada ibu wali atas pembangunan sekolah ini,” tandas Muslih. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...