Silpa Pemkot Tangerang Tahun 2018 Capai Rp560 Miliar

0 204

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sisah Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Pemkot Tangerang Tahun 2018 mencapai Rp560 Miliar. Hal ini diketahui saat rapat bersama paripurna DPRD, Kamis (27/6/2019).

Meskipun mencapai angka setengah triliun, Silpa Kota Tangerang tahun 2018 ini jumlahnya berkurang dibandingkan pada tahun 2017 yang mana mencapai hingga Rp 892 Miliyar.

“Besaran Silpa tahun ini turun Rp300 Milyar jika dibandingkan tahun 2017 lalu,” ucap Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi menilai, turunnya silpa milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dari tahun lalu merupakan hal yang positif.

“Tidak mungkin kalau tidak ada silpa kan. Tapi dengan penurunan itu sudah bagus,” tuturnya.

Suparmi menjelaskan, berdasarkan hasil laporan yang diterima DPRD Kota Tangerang, besaran silpa yang masih berjumlah lebih dari setengah triliun itu lantaran banyak anggaran dari pusat yang tak dapat terserap.

“Selain itu masalah pembebasan lahan yang masih debat antara pemilik dan pemerintah karena appraisalnya tak sesuai. Mayoritas anggaran DAK maba anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat tertahan dan akhirnya menjadi silpa,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE