Kinerja Tim Pantas Juara Bentukan KNPI Kota Tangerang Dipertanyakan

KASUS NARKOBA MASIH BANYAK DI TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kinerja Tim Pemberantasan Judi Aids Narkoba (Pantas Juara) bentukan DPD KNPI Kota Tangerang sangat dipertanyakan. Pasalnya, dinilai tidak ada gerakannya pasca dibentuk beberapa waktu lalu.

Bahkan, kegiatan sosialisasi mengenai bahaya judi, aids, dan narkoba di Kota Tangerang tidak pernah terlihat gerakannya. Pantas Juara harusnya bisa mewakili KNPI Kota Tangerang dalam pencegahan kegiatan terlarang di kalangan pemuda.

Padahal, beberapa waktu lalu BNN membongkar gudang narkotika di Cibodas, Kota Tangerang. Dalam penggerebekan, BNN berhasil menyita 200 Kg sabu yang di kamuflasekan dalam karung berisi jagung.

Pihak BNN pun meringkus enam tersangka kasus narkotika yang didistribusikan dari Lampung itu. Bahkan parahnya lagi Kota Tangerang jadi jalur pendistribusian untuk diedarkan ke luar negeri.

Mantan ketua Pantas Juara periode 2017-2019, Maryasin, mengatakan, permasalahan tersebut harusnya di sosialisasikan kepada pemuda dan juga masyarakat.

“Ketua dan jajarannya setelah di lantik harusnya bisa masif dalam sosialisasi. Karena memang itu menjadi tugasnya dalam pencegahan tiga permasalahan sosial tersebut,” ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Yasin sapaan akrabnya menjelaskan, banyak kejadian narkoba di Kota Tangerang membuat resah masyarakat. Katanya, harusnya Tim Pantas Juara bisa menjadi garda terdepan dalam pencegahan kasus narkoba.

“Kota Tangerang menjadi zona merah peredaran narkoba, sudah semestinya Pantas Juara ini bergerak dalam tugasnya. Bukan malah mencari proyek mengatasnamakan Pantas Juara, itu sangat di sayangkan,” tegasnya.

Ia meminta, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang bisa mengambil sikap tegas mengenai Pantas Juara, jangan sampai berhenti begitu saja.

“Dalam hal ini, tindakan tegas harus dilakukan. Mengingat kota Tangerang banyak kasus mengenai narkoba, jika hanya diam buat apa dibentuk lebih baik di bubarkan saja,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu pemuda di Kota Tangerang, Adrian menambahkan, dirinya tidak mengetahui adanya Tim Pantas Juara bentukan KNPI tersebut.

“Lah, saya malah baru tau ada Tim Pantas Juara dari abang. Emang udah lama yak? Ya, kalau gerakan sosialisasi mah nggak pernah kedengeran si. Nggak ada malahan,” ucapnya secara terpisah.

Ia menambahkan, harusnya Tim Pantas Juara gencar mensosialisasikan bahaya judi, aids dan narkoba. Sebab, kini katanya pemuda makin marak yang melakukan hal tersebut. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments