Reses DPRD Banten Fraksi Gerindra, Warga Sumringah Dilibatkan Pembangunan

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Warga Ciledug, Kota Tangerang menyambut positif kegiatan Fraksi Gerindra dalam reses DPRD Banten yang dilakukan Andra Soni untuk menyerap proses aspirasi pembangunan masyarakat.

Pada kegiatan reses dewan yang bertempat di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (18/03/2017) lalu seperti diketahui merupakan rangkaian Reses Masa Persidangan Ke-II Tahun Sidang 2016-2017 anggota DPRD Banten yang dilaksanakan sejak 14 sampai 21 Maret, bagi warga sumringah lantaran positif menyambut kegiatan reses dewan tersebut.

“Mudah-mudahan warga Ciledug dapat mendukung dengan sepenuh hati dalam agenda reses DPRD Banten.  Kepada bapak dewan yang ada disini dapat mendorong aspirasi yang sudah disampaikan warga,” kata Mulyati (42) salah seorang yang hadir dan juga tercatat sebagai Ketua RW 05, Kelurahan Sudimara Timur ketika ditanya PenaMerdeka.com.

Adanya kegiatan reses DPRD Provinsi Bante lanjut Mulyati, sebagai wakil rakyat kedepan dapat mencarikan solusi salah satunya persoalan penanganan banjir yang ada di wilayahnya.

Pasalnya setiap kali turun hujan dengan durasi 1 sampai 2 jam pasti rumah warga disini tergenang banjir. “Saya berharap penanganan persoalan banjir bagi warga Ciledug khususnya di RW 02, Sudimara Timur segera teratasi,” ungkapnya.

Dan menurutya bahwa kegiatan reses dengan melibatkan warga artinya proses pembangunan langsung datang dari kalangan masyarakat.

“Ini sangat bagus. Maka itu kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan reses DPRD Banten dari Fraksi Gerindra ini,” tandasnya.

Mulyadi Lurah Sudimara Timur mengatakan, bahwa adanya reses selain memperkuat ajang silaturahmi tetapi untuk kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten sangat membantu.

“Karena dari reses di wilayah kami ada program kebijakan pembangunan yang dikeluarkan oleh Pemrov Banten. Kedepan harapan kami supaya jenis kegiatan perbaikan dan pembangunan dari Pemrov bisa di samapaikan dalam reses dewan kali ini,” katanya menjelaskan.

Sementara itu Andra Soni, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten mengatakan, dalam kegiatan resesnya menyebut segala aspirasi akan disampaikan kepada Pemrov Banten. Meskipun kegiatan pembangunan atau perbaikan tetap akan melalui proses dahulu.

“Tanggal 24 Maret ini ada undangan kepada semua anggota yang melakukan kegiatan reses DPRD Banten, untuk dapat menyampaikan pokok-pokok pikiran. Tentu nantinya yang akan kami sampaikan pada rapat tersebut yakni permohonan segara dilaksanakan perbaikan jembatan yang berada di Jalan Raden Patah yang menghubungkan antara kelurahan Parung Serab dan Peninggilian,” kata Andra yang juga ketua DPC Gerindra Kota Tangerang menjelaskan.

Terkait dengan kondisi jembatan merupakani akses penting untuk kegiatan ekonomi dan lainnya. Jalan ini penting bagi warga yang akan ke Tangsel, Kota Tangerang dan juga ke Jakarta.

Kata Andra menerangkan, jika hujan dengan intensitas tinggi kerap meluber sampai kejalan sehingga akses bagi pengguna jalan tertutup, dan luapan dari kali tersebut bisa masuk ke wilayah pemukiman warga.

Menurutnya, usulan tersebut sudah pernah beberapa kali diajukan namun sampai sekarang belum terealisasi. Mudah-mudahan secepatnya usulan dari warga ini segera terealisasikan.

“Ada dua proses pengusulan yang nanti akan dibahas dan dianggarkan dalam satu tahun. Yakni pada anggaran murni 2018 dan ABT. Jadi sudah jauh-jauh hari kita kumpulkan supaya nanti usulan yang disampaikan itu berbasis usulan langsung dari warga Ciledug, Kota Tangerang. Jadi bukan dikarang- karang oleh anggota dewan untuk mencari proyek,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments