PKPI Klaim Bisa Lewati Parliamentary Threshold Pileg 2019

JAKARTA,PenaMerdeka – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan KPU RI sebagai parpol yang memenuhi syarat (MS) administrasi untuk pemilu 2019. PKPI menyebutkan akan memperkuat basis massa pendukung di Pulau Jawa, pasalnya untuk pemenuhan parliamentary threshold (ambang batas) di DPR-RI.

Selama ini, menurut Imam Anshori, Sekjen DPP PKPI, partainya mempunyai basis massa yang kuat untuk daerah Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan sejumlah wilayah di Pulau Sumatera.

“DPRD di tingkat daerah itu sudah banyak diwakili oleh perwakilan dari PKPI. Dan kedepan kami menargetkan masuk 5 besar di DPR-RI. Di Pulau Jawa akan kita kuatkan lagi karena untuk melampaui parliamentary threshold sebesar 4%,” kata mantan Komisioner Komisi Yudisial (KY) ini kepada PenaMerdeka.com, Senin, (25/12/2017).

Maka itu kata Imam, pihaknya meminta supaya kader grasroot bekerja lebih keras lagi untuk membesarkan partai. Mempersiapkan juga dalam Pileg dan Pilpres 2019. Karena waktunya Pileg dan Pilpres bersamaan, serta kami sudah mendeklarasikan mendukung Presideng Jokowi, maka partai juga serentak melakukan kerja politik untuk pemenangan.

Terkait Pileg 2019, kader yang potensial harus dimunculkan supaya bisa lolos menjadi wakil rakyat dari PKPI. Untuk kursi di DPR-RI kami juga sudah menyiapkan nama yang kompeten supaya duduk di palemen RI.

“Perolehan dari Pulau Jawa akan bisa menckupi parliamentary threshold. Kami akan kencangkan di Pulau Jawa juga. Targetnya menjadi parpol 5 besar,” ucap Imam.

Ketika disinggung soal Pilkada serentak di Banten ia menyebutkan sudah mengusung calon. Kota Serang sudah kita lakukan mengusung Vera Nurlaila Jaman, begitu juga dengan Kabupaten Tangerang kita mengusung incumben, A Zaki Iskandar.

Sementara Eddy Salman, Ketua Dewan Pengurus Kota (DPK) PKPI Kota Tangerang saat ini pihaknya mengaku sedang berkonsolidasi melakukan penguatan di tingkat pengurus kecamatan (DPC) hingga ke tingkat kelurahan.

“Ini memang juga persiapan kami di Pilkada 2018. Menyusuk Pilpres dan Pileg yang dilakukan bersamaan pada 2019 mendatang. Untuk Pileg 2019 PKPI Kota Tangerang juga menyiapkan kadernya untuk DPRD Kota Tangerang, DPRD Banten dan DPR-RI. Untuk di DPR-RI insya Allah kader PKPI bisa merebut suara signifikan dan memenuhi parliamentary threshold,” ucap Eddy.

Kata dia beralasan, konsolidasi penguatan ini sekaligus untuk perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Pilkada 2013 kami juga melakukan pengusungan kepada salah satu pasangan calon. Pilkada kali ini juga sama kami akan mendukung salah satu pasangan calon. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang