Diduga Wanprestasi, Pengembang Paramount Land Digugat Konsumen

Wanprestasi Pengembang Paramount Land Digugat Konsumen

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Salah seorang konsumen menuntut PT Paramount Land Development lantaran perusahaan pengembang ternama itu diduga melakukan wanprestasi terhadap konsumennya.

Tuntutan itu diketahui dalam persidangan sengketa konsumen antara Nancy Susianna konsumen dengan pihak pengembang di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan, Kamis, (5/10) kemarin.

Nancy mengaku dirugikan oleh pengembang PT Paramount Land Development. Dimana, pihak pengembang diduga telah melakukan wanprestasi terhadap dirinya dalam jual beli unit rumah di Karelia Village Jalan Onega No16, Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, bahwa unit rumah yang dibelinya tidak sesuai dengan pihak pengembang yang nantinya akan difasilatasi dengan tempat bersosialisasi dan sarana olahraga untuk warga. Bahkan kata Nancy soal luas tanah dengan bangunannya itu tidak sesuai.

Padahal, semuannya itu telah diterangkan melalui brosur milik pengembang untuk menarik konsumen. Oleh karena itu, pihak pengembang sendiri telah melanggar Undang-undang no 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen karena pihaknya menduga pengembang property tersebut telah melakukan wanprestasi.

“Saya menggugat pengembang perumahan tersebut karena tindakannya itu telah merugikan saya sebagai konsumen dan pelaku usaha itu sendiri tak menepati janji yang tertera dalam brosur,” ungkapnya.

Selain diduga telah melakukan wanprestasi salah satu konsumennya itu juga merasa telah dirugikan karena adanya kenaikan biaya iuran Pemeliharaan Kebersihan Lingkungan (IPKL) yang disinyalir secara sepihak oleh PT Paramount Land Development dengan dalih Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Sementara, ketika ditanya soal tuntutan senilai Rp 3 Milyar kepada pengembang. Nancy menjelaskan, bahwa itu sudah sesuai dengan laporan tertulisnya.

“Tuntutan saya ini yang diajukannya sudah sesuai dengan aturan yang ada dan haknya sebagai konsumen,” ucapnya.

Sementara, surat jawaban dari pihak PT Paramount Land Development no 001/LMS/X/2017 yang diberikan ke BPSK Tangsel melalui kuasa hukumnya membantah tuduhan wanprestasi yang diajukan konsumen. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah