Pedagang Miras Ini Apes, Ratusan Botol Diamankan Trantib Karawaci Kota Tangerang

Kota Tangerang, PenaMerdeka – Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga di Karawaci Kota Tangerang, berbuntut apes bagi pedagang jamu yang menyimpan ratusan botol miras. Setelah dilaporkan warga, petugas Trantib Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengamankan ratusan botol miras golangan A milik pedagang jamu tersebut.

Kejadian pada Kamis (3/11/2016) itu bermula saat rumah milik Dulhadi seorang warga di Jalan Sasmita, Gerendeng, Kecamatan Karawaci mengalami kebakaran sehingga meludeskan sebagian rumahnya.

Khawatir merembet ke rumah lain dan kios yang berdekatan dengan lokasi kebakaran warga berbondong bondong membantu mengamankan barang-barang. Saat sibuk mengamankan sejumlah barang ditemukan ratusan miras oleh warga.

Kemudian warga berinisiatif melaporkan temuan ratusan botol miras tersebut ke Kelurahan setempat. Tak lama berselang petugas Trantib Kecamatan Karawaci datang mengamankan botol miras.

Endang Sutresna Kepala Regu Trantib Kecamatan Karawaci dilokasi menjelaskan memang pasca terjadi kebakaran diwilayah Kelurahan Gerendeng pihaknya mendapatkan informasi kalau ada kios pedagang jamu yang menyimpan Minuman Keras dekat lokasi terjadinya kebakaran. Atas Intruksi maka Kasie Trantib kami ditugaskan turun kelokasi tersebut.

“Sebanyak 149 botol miras dari bebagai merek berhasil kita amankan dan ternyata si penjual menyimpan barang miras tersebut sangat pintar. Jadi lantaran apes saja modus penyimpanannya dapat terungkap,” tegas Endang.
Camat Karawaci Kiki Wibhawa ketika di konfirmasi membenarkan adanya temuan miras yang berkadar alkohol tinggi. Menurutnya petugas Trantib sementara ini sudah mengamakan 149 botol.

“Pihaknya terus berusaha untuk menekan peredaran penjualan miras, kita selalu melakukan razia miras dalam 1 minggu 3 kali diwilayah Kecamatan Karawaci, kedepan kita akan tingkatan kembali supaya para penjual miras tersebut kapok dan tutup dengan sendirinya,” pungkasnya menjelaskan. (agus)

Click To Comments