kanal partai gerindra

Indonesia Tercatat Penyumbang Triliuner Terbanyak di Dunia

0

Penyumbang Triliuner Terbanyak di Dunia

JAKARTA,PenaMerdeka – Indonesia masuk dalam daftar negara memiliki penyumbang triliuner terbanyak di dunia dengan keseluruhan total kekayaan USD53 miliar atau Rp357 triliun. Nahasnya, Indonesia pun juga terdaftar menjadi negara yang mempunyai ketimpangan tertinggi di dunia.

Sebuah laporan menuliskan ada sekitar 2.300 pesumbang itu tersebar di seluruh dunia sepanjang tahun 2016. Sebagian besar orang mahakaya itu sudah berdomisili di Amerika Serikat (AS), Cina, Jerman, Rusia dan Inggris.

Selain itu, jumlah catatan laporan penyumbang triliuner tersebut bertajuk Wealth-X Billionaire Census. Hal ini juga merilis daftar sebagai negara-negara yang paling banyak mempunyai orang berharta miliaran dolar AS atau triliunan rupiah.

Negara-negara yang memang sangat dikenal maju tentunya sudah masuk di dalam daftar tersebut. Hanya saja, yang lebih menariknya, negara Indonesia yang terbilang sebagai negara dunia ketiga yang ikut nangkring di daftar tersebut.

Indonesia menempati posisi ke-22 dengan 22 orang superkaya itu yang di total kekayaannya mencapai sebanyak USD53 miliar atau masing-masing mempunyai kekayaan Rp16 triliun.

Di dalam daftar peringkat peringkat itu, Indonesia berbagi peringkat dengan Belanda, Australia, dan Chili karena jumlah sang penyumbang triliuner tersebut sama meski total seluruh kekayaannya yang berbeda-beda. (hisyam/dbs)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dolor id, id mattis nec libero mi, leo. velit, risus