kanal partai gerindra

Waspada!! Pria Lebih Mudah Terserang Kanker Paru-Paru

0

Kanker Paru-Paru

JAKARTA,PenaMerdeka- Kanker paru-paru merupakan sejenis penyakit yang menpunyai ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru.

Jika tidak segera dirawat, pertumbuhan sel ini bisa menyebar ke luar dari alat penyaringan pernafasan itu melalui suatu proses yang dinamai metastasis ke jaringan yang terdekat atau ke bagian tubuh yang lainnya.

Spesialis patologi anatomi dari RSK Dharmais dr. Evalina Suzana menegaskan bahwa pria atau laki-laki paling mudah terkena penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan lebih banyak pria yang merokok dibandingkan para wanita yang tercatat jarang melakukan hal tersebut.

“Pria itu lebih banyak mudah terkena kanker paru-paru, karena banyak dari pria yang sering merokok hingga 70%. Karena pria banyak lebih perokok aktif ketimbang para wanita,” papar dr Evalina Suzana di Jakarta.

Pengidap penyakit ini memiliki kualitas hidup yang tidak lama. Karena, penyakit ini bisa sekali-kali merusak organ vital yang dapat membuat penderita akan lebih cepat meninggal dunia.

Selain dari itu, gejala penyakit ini sangatlah tidak bisa dilihat atau pun dirasakan secara kasat mata oleh para pengidamnya. Sebab, penyakit tersebut dapat bisa terdektesi dengan pemeriksaan screening oleh pihak-pihak rumah sakit saja.

“Mereka jarang sekali menimbulkan gejala yang mudah kita pahami benar-benar. Kanker paru-paru ini tidak sama seperti kanker payudara yang bisa dikenali gejala-gejalanya sebelum timbul,” tandasnya. (riri/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

risus ut id vel, dapibus non pulvinar lectus tempus tristique id,