Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Pabuaran Tumpeng Kota Tangerang Gelar Nobar Diskusi Bedah Film G30/S PKI

0 62

Diskusi Film G30/S PKI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ratusan warga Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang tumpah ruah menghadiri nonton bareng (Nobar) dan bedah diskusi film G30/S PKI, dalam kesempatan itu peserta Nobar sepakat menolak segala bentuk paham radikalisme.

Acara yang berlangsung di halaman Komplek SDN Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Jumat (6/10/2017) dalam kesempatan itu dihadiri perwakilan Kesbangpol Kota Tangerang, Komunitas Pejuang Senyum dan Lentera Ilmu serta Perwakilan Koramil setempat yang dipercaya sebagai nara sumber acara bedah nobar G30/S PKI.

Saiful, Ketua panitia Nobar dan diskusi film G30/S PKI mengatakan kedepan dengan digelarnya acara tersebut pemuda dapat memahami makna sesungguhnya soal film sejarah ini.

“Jangan nanti salah mengartikan. Kalau demikian kita tetap dapat menjaga keutuhan NKRI. Yang terpentIng supaya pemuda dapat membentengi diri dari paham Radikalisme,” katanya menjelaskan.

Makanya kata dia perlu ada upaya dalam membentengi para pemuda dari paham Radikal tersebut. Diskusi film G30/S PKI sangat perlu bagi pemuda saat ini. Sehingga tandas Saiful misi pendalaman Nobar betul-betul dapat mengena.

Sementara itu Kepala Seksi Politik Dalam Negri (Poldagri), Kesbangpol Kota Tangerang, Joyo Hartono selaku nara sumber memaparkan, para pemuda harus memahami pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Sejarah bangsa harus ecara utuh disampaikan, sehingga tidak mudah dipengaruhi paham radkalisme. Diskusi film G30/S PKI saya harapakan dapat menangkal geakan radikalisme terutama yang bertentangan dengan Pancasila,” tandasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...