Bungkam Middlesbrough MU Geser Arsenal di Klasmen Liga Premier

PenaMerdeka – Ketika Manchester United (MU) menghadapi Middlesbrough pada Minngu (19/3) Riverside Stadium dan berhasil membungkam lawannya membuat statistik klasmen Liga Premier Inggris berubah.

Kemenangan MU 3-1 atas Middlesbrough dibuat oleh Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia.

Asuhan Jose Mouriho naik ke peringkat 5 lantaran kemenangan atas The Boro menambah tiga angka sehingga mengumpulkan 52 poin dari 27 pertandingan.

Pergeseran statistik klasmen Liga Inggris membuat Arsenal tergeser disalip MU karena klub asal London yang ditukangi Arsene Wanger sehari sebelumnya dipencundangi West Bromwich Albion.

Jadi kemenangan ini mengantongi sejarah sekaligus tercatat kemenangan yang ke-600 MU di era Premier League. ‘Setan Merah’ bukan hanya menggeser klasmen liga premier tetapi merupakan tim pertama yang mencapai angka tersebut sejak era Premier League dimulai pada 1992/1993 lalu.

Seperti diketahui bahwa catatan prestasi yang diraih MU menjadi sejarah kemenangan yang diraih MU di pertandingannya yang ke-951. Secara keseluruhan, catatan MU di Premier League adalah 600 kemenangan, 204 hasil imbang, dan 147 kekalahan. (yuyu/dbs)

Disarankan
Click To Comments