Jelang Mayday Zaki Minta Buruh Tangerang Jaga Kondusifitas Banten

KABUPATEN TANGERANG- PenaMerdeka – Menghadiri HUT Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke 44, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada buruh di Tangerang Raya jelang Mayday menjaga kondusif Banten secara bersama.

Pasalnya kata Bupati, Mayday yang kondusif akan memberi efek ekonomi secara positif bagi Banten dan Kabupaten Tangerang khususnya. Zaki selain memberikan aplaus kepada buruh dimomen hari jadinya juga mengharapkan buruh di wilayah Kabupaten Tangerang, Tangsel dan Kota Tangerang tidak memicu kerusuhan atau keributan.

“Mari kita sama-sama bersinergi jelang Mayday nanti kita harus menjaga kondusifitas untuk pembangunan masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya dalam hal ketenagakerjaan dan soal kesejahteraannya,” kata Bupati saat menghadiri Hut KSPSI ke 44 yang berlangsung di Citra Raya (Mardi Gras) Panongan, Kabupaten Tangerang pada Minggu, (19/3) kemarin.

Ia menandaskan, buruh harus bisa menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan visi dan misi KSPSI, yaitu membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja guna meningkatkan kesejahteraan, independensinya.

Sementara Presiden KSPSI, Andi Gani Nenawea mengungkapkan, dalam HUT KSPSI ke 44 ini menyebut mengapresiasi kepada seluruh pekerja dan Pemkab Tangerang mensuport acara tersebut. Jelang mayday kepada buruh harus kompak.

“Acara ini bisa menjadi cerminan bahwa serikat pekerja sangat baik bukan hanya berdemo saja tapi juga masih bisa menyelenggarakan acara gerak jalan seperti ini,” kata Andi.

“Mari kita terus bangun serikat buruh terbesar dan terkuat, saya sangat bangga terhadap saudara semua. Maka kita secara bersama harus menjaga kondusif di Banten. Jangan ada rusuh dan ribut ribut, jelang Mayday mari kita sama sama berjuang terus jangan hanya mau kalau jadi pecundang,” pungkas Andi.

Hadir pula dalam acara tersebu Dirjen PHI dan Jamsos pada Kemenakertrans RI Hayani Rumondang, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi, serta Kepala Disnakertrans, dan Disporabudpar Kabupaten Tangerang. (yuyu)

Disarankan
Click To Comments