PKS Mendorong Kader Jadi Paslon Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pada Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu, PKS mendorong kadernya untuk mencalonkan sebagai Wakil Walikota. Kini meski belum mengungkap nama kader untuk menjadi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di perhelatan Pilkada 2018 rupanya PKS Kota Tangerang akan tetap meneruskan tradisi.

“PKS akan mendorong kadernya sendiri meskipun kami tentu realistis, kami harus berhitung matang. Nama-nama itu akan disebutkan nanti pada waktu yang tepat. Gak seru kalau disebutkan sekarang,” kata Tengku Iwan, Ketua DPD PKS Kota Tangerang, ketika dikonfirmasi via telpon, Selasa (28/3).

Pasalnya kata Tengku, akan ada mekanisme, setiap kader inti akan memilih 3 nama calon. Hasilnya 10 nama terbesar akan digodok, setelah itu dijaring kembali di DPW PKS Banten.

“Inilah yang saya maksud pada poin awal tadi, bahwa PKS mendorong kader harus realistis,” ucap Tengku.

Namun demikian Tengku melanjutkan, PKS Kota Tangerang harus berkoalisi ketika mengusung pasangan calon. Bicara soal koalisi prinsipnya dengan parpol mana saja kami siap.

“Kami akan berkoalisi. Yang terpenting sejalan. Ada kesepakatan-kesepakan yang dibuat yang kepentingannya untuk masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Terkait dengan mesin PKS, Insya Allah tak pernah mogok. Selalu berjalan dan karena PKS setiap hari sudah terbiasa untuk kerja. Menurutnya, bisa dibayangkan ketika masyarakat melewati kantor PKS tidak pernah sepi entah itu pagi, siang dan malam. Bahkan kandati hari libur pun selalu ramai diisi dengan kegiatan.

“Kami sudah terbiasa, jadi tinggal pencet ‘tombol on’ jalan tuh mesin PKS mendorong kader nya untuk menjadi calon. Apalagi kami tidak bekerja saat pemilu saja. Ada banyak program kegiatan seperti mengelola anak-anak kader, baksos. Malah sekarang ini sudah berjalan ada Rumah Khidmat untuk advokasi warga sampai agenda kegiatan pemilu,” kata Tengku.

Jadi tandas Tengku mesin PKS insya Allah sejatinya sudah bekerja, khususnya PKS mendorong kader menyambut perhelatan pillkada Kota Tangerang. Sebagaimana mesin ini bekerja pada Pilgub 2017 hingga memenangkan pasangan WH-Andika. (herman)

Disarankan
Click To Comments