Balita Penderita Tumor Mata di Tangerang Selatan Butuh Bantuan

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka.com – Sungguh malang nasibnya Rizki Febriani. seorang bocah yang baru berumur empat tahun ini harus menahan serangan tumor mata kanannya. Keterbatasan ekonomi orang tuanya, membuat bocah itu tak bisa mendapatkan perawatan medis yang maksimal.

Orangtua Rizki, Hasan dan Nani, hanya berusaha mengobati semampunya. Malah mereka sempat mempercayakan penyembuhan Rizki pada pengobatan alternatif selama enam bulan.

“Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi enggak ada penanganan apa-apa pada penyakit tumor mata anak saya. Ya mungkin karena saya miskin hanya dikasih rujukan saja,” kata Hasan, Senin, (27/03/2017) kemarin di rumahnya RT04/04 Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Hasan bilang, gejala terserang tumor mulai tampak saat mata Rizki seperti mata kucing. “Lalu matanya jereng, terus merah. Dari awal dia sudah mengeluh sakit,” kata Hasan.

Dua bulan belakangan ini, penyakit tumor mata yang mengenai bola mata bagian kanan Rizki semakin menjadi. Keluarga membawa Rizki ke RSCM Jakarta. Hasan menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan untuk operasi.

“Tapi sampai sekarang belum juga sembuh. Sampai cacat anak saya tidak bisa melihat,” ungkapnya.

Untuk menjalani operasi kembali, orang tua balita yang hanya berprofesi sebagai sopir pribadi itu mengaku kesulitan. Mengingat operasi tersebut membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Saya cuma sopir pribadi, gaji tidak besar. Untuk pengobatan sehari-hari saja dapat bantuan dari saudara-saudara,” bilang Hasan. Dia berharap pemerintah setempat memberikan bantuan.(herman)

Disarankan
Click To Comments