HUT RI 76

Begini Alasan Koalisi PDI-P Mengusung Embay Jadi Wakil RK di Pilkada Banten

Nama calon wakil gubernur wakil petahana ini memang muncul menjelang pendaftaran Pilkada Banten. Yaa,. Embay Mulya Syarif akhirnya menjadi calon wakilnya Rano Karno, secara resmi sudah dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU Banten. Lalu mengapa bukan nama Tubagus Khaerul Jaman atau A.Taufik Nuriman yang sebelumnya lebih santer digadang Rano.

“Dan pak Embay diusung oleh partai pengusung gabungan dan sudah berdasarkan kesepakatan bersama seluruh partai pengusung,” ungkap Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarea, di Kantor KPU Banten, Jumat (23/9) kemarin.

Ia beralasan karena melihat reperentasi karakteristik masyarakat Banten, sosok Embay Mulya Syarif dinilai tepat dampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017.

“Inilah karakteristik yang cocok untuk reperentasi warga Banten yang nasionalis dan religius. PPP sebagai partai religius, senang bekerja sama bersama pak Rano membangun provinsi Banten dan menyerahkan nama pak Embay,” ungkapnya.

Fungsionaris DPP PPP Mardiono menyampaikan, keputusan dipilihnya nama Embay Mulya Syarif pun berdasarkan seleksi yang ketat. Pasalnya, harus sesuai dengan karakteristik yang diinginkan dari tiga partai pengusung.

“Pak embay sudah melalui proses seleksi yang ketat dan hingga keluar nama beliau, karena sudah memenuhi karakteristik yang diinginkan ketiga partai pengusung,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Embay, sebelumnya ia mengaku dipanggil ke DPP PPP di Jl. Diponegoro pada Jumat (16/6/2016) pukul 22.00 WIB lalu. Saat itu ia bertemu dengan Ketum PPP Romahurmuziy, Sekjen PPP Asrul Sani dan didampingi oleh Ketua DPW PPP Banten Mardiono.

Nama Embay Mulya Syarif sebetulnya dikenal sebagai salah satu tim sukses Ahmad Taufik Nuriman, kandidat dari partai Gerindra. Menurut Embay, nama Ahmad Taufik Nuriman tidak jadi diusung oleh PDIP karena mereka keberatan.

DI jajaran DPW PPP Banten, Embay Mulya Syarif menjabat sebagai Majelis Syariah PPP Banten. (idhay/dbs)

Disarankan
Click To Comments