Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Syarat Mudah, Banyak Pejabat ‘Lirik’ Sekda Tangsel

0 121

Para birokrat yang ingin menjadi sekda nampaknya bakal melirik Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, seleksi untuk menjadi orang nomor satu di birokrat syaratnya tidak begitu sulit. Hanya pejabat selevel eselon II minimal dua tahu atau sekurang-kurangnya golongan IVB.

Pansel Sekda sudah dibuka sejak Rabu (21/9) hingga Selasa (11/10) ini diketuai oleh mantan birokrat Muhadi.

Anggota pansel Sekda Firdaus mengatakan, pendaftar untuk ikut seleksi jabatan ini bakal banyak. Apalagi jika melihat mayoritas jumlah pegawai eselon II yang sudah memenuhi persyaratan ikut seleksi pansel Sekda.

Ia mengungkapkan, walaupun sudah beberapa hari dibuka pendaftaran belum kelihatan pejabat mendaftar. Namun tidak menjadi barometer seleksi sekda sepi peminat. Lagian masih lama waktu untuk mendaftar.
“Makanya saya prediksi banyak yang mencoba peruntungan ikut seleksi sekda. Mungkin beberapa hari ke depan baru ada yang daftar,” katanya, saat dihubungi, kemarin.

Firdaus mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi jika yang mendaftar membludak. Yakni dengan cara bekerja lebih cepat. Dalam artian memplototi syarat administrasi yang harus dipenuhi. Jangan sampai malah kelewatan syarat yang ada.

“Yang kita fikirkan adalah mengawal kelengkapan administrasinya. Bila sudah dilengkapi. Tahapan selanjutnya adalah proses wawancara dan lain sebagainya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel ini.

Ia menjelaskan proses tes sekda ini akan dilakukan secara profesional. Artinya yang terpilih merupakan birokrat yang kompeten dan memiliki kepemimpinan hebat. Maka itu, dirinya meminta pegawai yang sudah memenuhi persyaratan agar mendaftar.

Menurutnya, semakin banyak yang ikut tes, tentunya akan kian bagus. Pilihan untuk menduduki posisi sekda Banten akan kian beragam.
“Kalau sekda terpilih memiliki kemampuan hebat tentunya program akan semakin kelihatan,” imbuhnya.

Stok pegawai yang memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi Sekda cukup banyak. Hampir sejumlah pegawai eselon II di lingkungan Pemkot Tangsel bisa ikut seleksi.

Mereka diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Toto Sudarto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Warman Syanudin, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Taher Rachmadi, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sopyan, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Retno Pratiwi, Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Purnama Wijaya hingga Sekretaris Dewan Syamsudin.

Meski banyak stok, namun pegawai eselon II masih malu-malu untuk mendaftar.

Kadinsosnakertrans Purnama Wijaya tidak percaya diri untuk ikutan mendaftar. Ia merasa belum layak menjadi sekda.
“Masih banyak yang bagus. Saya mah belum cocok jadi sekda,” ujarnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...