Diskusi Publik Fraksi PDIP Kota Tangerang Libatkan Kader PAC

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Digelarnya kembali kegiatan diskusi publik Fraksi PDIP Kota Tangerang pada Rabu (05/04) dengan tema “APBD dan Korupsi” memang sudah dirancang sebagai bentuk konsolidasi internal Partai PDI Perjuangan. Hal tersebut diuatarakan Ananta Ketua PLH PDIP Kota Tangerang.

Selain dijadikan bentuk konsolidasi internal PDIP kegiatan ini merupakan sebuah penggalangan ide serta gagasan untuk membangun Kota Tangerang ini tanpa perilaku korupsi.

“Diskusi publik fraksi PDIP ini memang sesuai dengan 5 program mantap Partai kami, yakni mantap Organisasi, mantap Ideologi, mantap Kader, mantap Program serta mantap Sumber Daya,” ujar Ananta usai melakukan Diskusi Publik dengan Indonesia Coruption Watch (ICW) di ruangan Bamus DPRD Kota Tangerang.

Menurutnya, keterlibatan kepengurusan PAC Partai PDIP ini dalam diskusi publik tersebut agar pemahaman kader dapat mendeteksi dini sebelum terlibat dalam politik praktis.

”Jadi murni menyiapkan kader partai paham atas kebijakan publik,  sehingga bisa berperilaku sebagai pelaku politik dan pengontrol kebijakan,” ungakpanya.

Sementara itu, Agus Setiawan Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang menjelaskan bahwa sebelumnya DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang belajar memahami design Perencanaan Pembangunan dari FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran).

”Untuk melanjutkan pembahasan diskusi maka perlu mendapatkan tambahan pencerahan tentang APBD dan Korupsi dari Aktivis dan Penggiat Anti Korupsi ICW, agar dapat memahami dan tidak terperosok dalam tindakan yang tergolong kejahatan luar biasa itu,” paparnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya diskusi publik fraksi PDIP ini, tidak akan menambah deretan daftar politisi yang terherat pada kasus Korupsi APBD.

“Semoga melalui diskusi ini dapat terbangun semangat serta pemahaman untuk membasmi korupsi,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments