Ini Alasan Ali Taher soal Jazuli Pantas Jadi Kandidat Walikota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ada statmen biasa tetapi mempunyai efek politik luar biasa dari dari tokoh Muhammadiyah Ali Taher Parasong menjelang Pilkada Kota Tangerang. Politisi PAN ini tanpa tedeng aling-aling menyebut Jazuli Abdillah sangat layak dipercaya menjadi kandidat Walikota Tangerang dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ali Taher yang saat itu sebagai nara sumber sebuah acara seminar yang berlangsung Minggu, (09/4/2017) di RM Bambu Oju, Neglasari, Kota Tangerang lebih dalam beralasan, sosok aktivis berpengalaman seperti Jazuli jangan ragu untuk didorong menjadi kepala daerah di Kota Tangerang.

“Pengalaman berorganisasinya sudah matang, nalar intelektualnya juga mumpuni, wajahnya sudah mencerminkan seorang pemimpin, adinda Jazuli Abdillah ini sudah layak memimpin Kota Tangerang menjadi walikota,” katanya langsung diberi sambut tepuk tangan sekitar 400 peserta seminar.

Lantas bagaimana Jazuli yang mendapat pujian untuk menjadi kandidat Walikota Tangerang di forum seminar tersebut, ia hanya tersenyum saja seolah tidak menduga tokoh nasional sekelas Ali Taher dalam testimoninya menilainya pantas menjadi orang nomor 1 di Kota Tangerang.

Ketika dikonfirmasi terkait statemen tersebut, dengan merendah mantan komisioner KPUD Kota Tangerang ini mengatakan bahwa statmen Ali Taher mungkin saja sifatnya hanya spontanitas, karena dirinya ada dalam acara tersebut datang sebagai sesama nara sumber yang mewakili ICMI.

“Itu hal yang spontan saja, ya, refleksi seorang senior terhadap yuniornya lah. Tapi yang jelas, siapapun akan merasa tersanjung menerima pujian itu, termasuk saya. Walaupun, saya tidak pernah berpikir menjadi kandidat Walikota Tangerang, terlintas dalam pikiran saja tidak. Saya mah jadi aktivis aja, biar bisa gaul sama wartawan,” kata Jazuli ketika dimintai komentarnya terkait testimoni Ali Taher.

Sementara sejumlah peserta yang sempat dimintai komentarnya mengatakan Jazuli mempunyai pengalaman dibidang pemerintahan.

“Pak Jazuli salah satu dosen yang saya kagumi di kampus, orangnya cerdas, enak diajak diskusi serta mudah bergaul dengan siapa saja, bila di kelas selalu beri inspirasi dan menanamkan sikap kritis kepada mahasiswa, saya sangat setuju dan mendukung bila beliau menjadi walikota,”ujar Dwi Ariani (24) mahasiswi di salahsatu universitas Kota Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, belakangan sudah muncul sejumlah nama yang siap meramaikan Pilkad Kota Tangerang. Sementara ini, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachruddin Wakil Walikota Tangerang juga masih malu menyatakan maju sebagai kandidat Walikota Tangerang lagi.

Sejumlah nama yang mulai muncul untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota akhlakul karimah ini. Selain nama tokoh muda seperti Jazuli Abdillah, nama Ella Sylvia (PAN), Abdul Syukur (Golkar), Andra Sony (Gerindra), Hugo S Franata dan Tengku Iwan (PKS). (yuyu)

Disarankan
Click To Comments