Mainaky : Ganda Putra Markus-Kevin Belum Tertandingi

JAKARTA,PenaMerdeka – Pasangan ganda putra Markus-Kevin tengah bersinar meski di usia muda. Buktinya, pasangan bernama lengkap Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  dalam 15 pertandingan unggul dan meraih tiga gelar dalam tempo satu bulan,
Tak ayal pujian datang dari legendaris bulutangkis Indonesia Rexy Mainaky.

Diakuinya, dengan mendulang prestasi tersebut hanya Marcus dan Kevin saja yang berdiri kokoh, sejauh ini belum ada yang bisa menandingi ganda putra Indonesia.

“Marcus-Kevin sudah punya mental yang stabil untuk jadi juara kendati usianya lumayan muda. Waktu melihat peserta di Malaysia Open 2017 memang saya sudah merasa mereka akan juara. Belum ada yang bisa menandingi ganda putra Markus-Kevin,” kata Rexy di Jakarta, (11/4).

Bahkan Rexy Maynaky memuji termasuk pasangan asal China Fu Haifeng/Zheng Siwei sekalipun tidak bisa menandingi ganda putra kebanggaan Indonesia tersebut.

Dalam usia seperti itu sudah bisa kontrol permainan, dari ketinggalan dan bisa rebut poin dan kontinu terus sampai menang, ini yang membuat mereka istimewa.

Segudang pengalaman yang diakntongi Rexy tentu sangat wajar ia berpandangan seperti itu. “Bukan cuma punya kecepatan yang bagus, namun kerjasama tim ganda putra Marcus-Kevin sangat baik,” ucap Rexy.

Dengan kelebihan itu tandas Rexy semua lawan akan kehilangan konsentrasi apalagi musuh yang mempunya mental dan stamina buruk sehingga emosi lawan menjadi tidak stabil.

“Keunggulan ini bagian dari taktik permainan. Sama halnya ketika saya dan Ricky (Soebagdja) kalau mau menang dari musuh kami harus bikin mereka emosi dulu, tapi masih dengan cara tidak melanggar aturan, ganda putra Markus-Kevin menjadi aset bulutangkis kita,” katanya menjelaskan. (uki/dbs)

Click To Comments