Vinales Juara, Marquez Gagal Finis di MotoGP Argentina

PenaMerdeka – Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil menjadi juara di 2 seri MotoGP musim ini, setelah di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentin Ahad (9/4) waktu setempat kembali memuncaki podium.

Posisi kedua MotoGP Seri Argentina ditempati oleh Valentino Rossi yang juga dari Yamaha, sementara di posisi ketiga diisi oleh pembalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Balapan seri kedua ini diwarnai gagalnya pebalap Honda Repsol Marc Marquez, peraih pole position serta sejumlah nama besar lainnya termasuk Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dari tim Ducati.

Keberuntungan memihak Vinales setelah Marquez yang sejak awal memimpin balapan hingga terjatuh pada lap ketiga. Berhasil diposisi terdepan sendirian, Vinales pun mampu memperlebar jarak dengan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi hingga finish.

Catatan waktu yang dibuat Vinales adalah 41 menit 45,060 detik, selisih 2,915 detik dari rekan setimnya Valentino Rossi, sedangkan Crutchlow terpaut 3,754 detik dari Vinales.

Vinales sempat menghadapi masalah pada sesi kualifikasi Sabtu lalu dan hanya mampu start di posisi keenam. Ia mengaku tak menyangka akan menjuarai seri MotoGP Argentina ini.

“Bagi Saya Ini balapan yang sangat sulit. Memulai dari posisi keenam dan saya mendapatkan start yang tak baik. Secaraperlahan Saya bisa melalui pembalap di depan, lalu secepat mungkin dan berada di belakang Cal,” tutur Vinales. (uki)

Disarankan
Click To Comments