BPKP Banten Periksa Kendaraan Operasional Pemkot Serang

BANTEN,PenaMerdeka – Ratusan kendaraan operasional Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diperiksa oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten dan Inspektorat Pemkot Serang.

Semua armada dari unsur organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Serang, dalam pantauan wartawan ikut di chek kondisi mobilnya.

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman mengatakan, hari ini BPKP dan Inspektorat Kota Serang melakukan pemeriksaan kendaraan yang digunakan oleh seluruh pegawai Pemkot.

“Semua kendaraan dikumpulkan dan dilakukan pengecekan, hasilnya masih belum tau karena memang ada ratusan kendaraan roda dua dan empat. Tujuanya untuk mendata aset kendaraan dari Pemkot Serang yang dipakai pegawai dan pejabat pemkot sendiri,” ujar Walikota, Selasa (11/4).

Ia melanjutkan, pengecekan juga untuk membatu kinerja pegawai, pasalnya tidak setiap saat dilakukan pengecekan. Jadi menurut kami pengecekan ini tidak mengganggu pelayanan masyarakat.

“Apa lagi sistem pengecekan untuk mobil truk sampah dan ambulan di Puskeamas kan mengeceknya bergiliran, Alhamdullilah aset kendaraan pemkot masih ada. Jadi tidak seperti tahun lalu ada sejumlah kendaraan operasional yang hilang. Tapi untuk saat ini mudah-mudahan ada semua,”ujarnya.

Sedangkan Inspektur Pemerintah Kota Serang Kosasih menyebutkan bahwa agenda pengecekan kendaraan dari BPKP Provinsi Banten merupakan pemeriksaan terkait LKP Kota Serang. Dimulainya kata Kosasih sejak Febuari hingga Maret 2017. Di bulan April ini agendanya untuk pemeriksaan kendaraan operasional pegawai dan pejabat Kota Serang dari roda dua hingga empat.

Lebih jauh menurutnya, seluruh OPD dihadirkan, untuk mengetahui kesehatan kendaraan, kondisi kendaraan dan pengguna kendaraan, jadi semua dihadirkan agar diketahui seluruh pegawai OPD.

“Untuk hasil pemeriksaan kendaraan operasional sementara belum diketahui karena ini baru 50 persen yang kita cek,” katanya. (RA)

Disarankan
Click To Comments