Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BPN Tangerang Imbau Pembuat Sertifikat Tanah Prona Segera Serahkan Berkas

0 361

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Masyarakat Kabupaten Tangerang akan mendapat kemudahan dalam membuat sertifikat tanah dalam Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona). Karenanya pemilik tanah segera melimpahkan berkas dalam pembuatan sertifikat tanah Prona.

Seperti diketahui, Badan Pertanahan Nasional (BPN) menargetkan pada tahap I ada sebanyak 30.000 bidang lahan yang tersebar di 12 Desa 3 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Sejumlah tahapan disebutkan sudah dilakukan termasuk progres pengukuran lahan.

Himsar Kepala BPN Kabupaten Tangerang Himsar menyebut, pada tahap I ini pihaknya sudah menyelesaikan pengukuran 29.412 bidang atau 98%. Sementara berkas dari warga berupa surat-surat tanah/alas hak baru untuk sertifikat Prona mencapai 15.702 bidang atau baru 52%.

“Kita sudah terbitkan sertipikat 8.489 bidang atau 28% dan sebagian diserahkan 997 bidang untuk membuktikan keseriusan kita, karena penyerahan sertifikat tanah Prona diarahkan oleh Pusat disesuaikan dengan agenda Pemerintah Pusat,” katanya menjelaskan.

Ia menuturkan, tahap II pada tahun anggaran 2017 ada tambahan target sertifikat Prona sebanyak 10.000 bidang yang sedang dalam tahap koordinasi persiapan.

“Kami menghimbau agar semua pemilik tanah di 12 Desa 3 Kecamatan yang belum menyerahkan surat-surat tanahnya yang mencapai 14.000 lebih, termasuk tanah-tanah wakaf, tanah instansi pemerintah segera menyerahkannya kepada petugas BPN di masing-masing desa,” tukasnya.

Adapun 12 Desa yang ada di dalam 3 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Kresek yakni Desa Kemuning dan Ranca Ilat. Kemudian Kecamatan Mekarbaru yakni, Desa Mekarbaru, Cijeruk, Kedaung, Klutuk dan Jenggot.

Sementara tandas Himsar kebijakan untuk sertifikat tanah Prona juga terdapat di Kecamatan Gunung Kaler yakni, Ranca Gede, Gunung Kaler, Sidoko, Kedung dan Tamiang. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...