Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jurnalis dan Legsilatif Banten Sinergis Berikan Informasi bukan Hoax

0 68

BANTEN,PenaMerdeka – Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Provinsi Banten saat membuka acara media gathering menginginkan kepada insan pers atau perusahaan media dalam memberitakan sebuah informasi bukan hoax. Diakuinya, jaman sekarang memang masyarakat harus diberikan informasi up to date tetapi dalam pemberitaan tetap informatif dan independen.

Acara yang digelar di Mambruk Hotel, Kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat (21/07) hingga Sabtu (22/07) diprakarsai oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) Provinsi Banten dengan mengundang Ketua DPRD, Komisi Informasi Publik Daerah (KPID), Anggota Dewan Pers dan PWI Banten.

Dalam kesempatan ini ratusan jurnalis dari berbagai perusahaan media di Banten turut hadir sebagai peserta.

“Saya menyambut baik acara antara legislatif (DPRD) dan media. Kalau bisa diselenggarakan tidak hanya kali ini saja. Berkesinambungan untuk tahun tahun mendatang. Karena antara legislatif, eksekutif dan media harus menyebarkan informasi kebijakan pembangunan, informasi bukan hoax,” ucap Asep saat membuka acara.

Butuh kerjasama yang baik, contohnya soal kegiatan yang baru saja dilakukan Pemrov Banten. Ini harus disebarkan secara baik. Karena dalam kegiatan tersebut melakukan revitalisasi Banten Lama.

“Banten adalah tempat peradaban. Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan Pemprov Banten. Sebab bersih bersih harus dimulai dari tempat peradaban,” tandas Asep.

Sementara Ratna Komala, Ketua Komisi Penelitian, Penataan dan Ratifikasi Perusahaan Pers mengaku sejak beberapa tahun lalu sudah memverifikasi soal badan hukum dari perusahaan media.

“Kita sedang gencarkan sosialisasi media yang secara terus menerus tidak menyampaikan informasi bukan hoax. Ada perusahaan media sekarang ini lebih cenderung menyebarkan pemberitaan hoax tanpa validitas informasi berita kepada masyarakat,” ungkapnya. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...